Peristiwa Daerah

Bagikan Masker di Ponpes Bahrul Maghfiroh, Kapolresta Malang Kota Dorong Vaksinasi untuk Ponpes

Selasa, 02 Maret 2021 - 22:04 | 30.63k
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat berkunjung ke Ponpes Bahrul Maghfiroh, Selasa (02/03/2021). (FOTO: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat berkunjung ke Ponpes Bahrul Maghfiroh, Selasa (02/03/2021). (FOTO: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKapolresta Malang Kota yang mempunyai target membagikan 50 ribu masker kepada Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Malang ternyata juga mempunyai rencana lain.

Saat berkunjung di Ponpes Bahrul Maghfiroh dalam rangka membagikan masker kepada Ponpes Kota Malang, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, dirinya akan mendorong pelaksanaan vaksinasi untuk para santri di Ponpes.

kunjungan-Kapolresta-Malang-Kota-ke-Ponpes-Bahrul.jpg

"Kita nanti juga akan usulkan kepada Dinas Kesehatan Kota Malang untuk pengurus di pondok ini bisa masuk prioritas dan mendapatkan vaksin," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (02/03/2021).

Rencana tersebut dilakukan olehnya sebagai langkah antisipasi dalam menjamin keamanan para santri dari Covid-19.

"Kita kan juga punya target 50 ribu masker yang akan dibagikan. Ini juga terus kita lakukan dengan pak Dandim. Jadi kita juga akan terus gelorakan kepada para santri untuk wajib bermasker," ungkapnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Kiai H Bisri mengatakan vaksinasi di Ponpes itu memang sangat penting. Khususnya bagi para pengurus Ponpes, karena mereka selalu berkontak langsung dengan keluarga santri dari segala daerah.

"Vaksin ke pengasuh Ponpes itu memang penting, larena mereka langsung berhubungan dengan santri luar," katanya.

Bisri juga berharap pihak Pemkot Malang bisa memperhatikan dan memprioritaskan para pengurus Ponpes untuk nantinya bisa segera dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Jadi pengurus yang menurut saya perlu diprioritaskan sama takmir masjid. Kalau di sini ada sekitar 30 an pengurus," ucapnya kepada Kapolresta Malang Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES