Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

750 Lansia Mendapatkan Vaksinasi Dinamis di SMKN 56 Pluit

Selasa, 02 Maret 2021 - 21:55 | 19.13k
Pelaksanaan Vaksinasi bagi warga lansia di SMKN 56 Pluit, Jakarta Utara. (FOTO: Kominfotik Jakarta Utara)
Pelaksanaan Vaksinasi bagi warga lansia di SMKN 56 Pluit, Jakarta Utara. (FOTO: Kominfotik Jakarta Utara)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kegiatan vaksinasi dinamis bagi warga lanjut usia (lansia) di SMKN 56 Pluit, Kecamatan Penjaringan mengutamakan kolaborasi dengan lintas sektor. Kepala Puskesmas Kelurahan Penjaringan 2, dr. Niken Harliseptianti mengatakan, sekitar 150 orang dari perwakilan instansi terkait dan tim medis rumah sakit swasta ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi dinamis.

"Sampai saat ini tidak ada kendala berarti dan semua bisa terlaksana dengan baik atas bantuan lintas sektor. Total target selama dua hari pelaksanaan vaksinasi sekitar 1.400 peserta. Sejak tanggal 1 sampai 2 Maret 2021 sudah terlaksana sekitar 750 peserta," jelas dr. Niken pada Selasa (02/03/2021).

Pelaksanaan-Vaksinasi-bagi-warga-lansia-di-SMKN-56-Pluit-2.jpgPelaksanaan Vaksinasi bagi warga lansia di SMKN 56 Pluit, Jakarta Utara. (FOTO: Kominfotik Jakarta Utara) 

Ia mengimbau kepada warga lansia yang sudah divaksin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan secara umum.

"Bagi lansia yang belum terdaftar dapat segera mendaftar di link dki.kemkes.go.id. Setelah itu, menunggu undangan pelaksanaan vaksinasi dari Puskesmas melalui WhatsApp (WA)," terang dr. Niken.

Sejumlah persyaratan yang diajukan untuk menjadi peserta vaksin diantaranya sudah terdaftar dalam database peserta yang dapat dilayani, menunjukkan bukti WA blast yang dikirimkan sebelumnya, membawa KTP dan tidak memiliki sakit berat dengan pemeriksaan dokter di tempat vaksinasi.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi dinamis ini bisa meningkatkan cakupan lansia yang divaksin sehingga makin banyak lansia yang mendapatkan perlindungan dari ancaman Covid-19," tandasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES