Peristiwa Daerah

Usai Divaksin, Anggota DPRD Bontang Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Hoaks 

Selasa, 02 Maret 2021 - 21:52 | 17.14k
A: Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang saat divaksin. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
A: Anggota DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang saat divaksin. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Anggota DPRD Bontang yang telah divaksin Covid-19 meminta masyarakat tidak terpengaruh informasi hoaks yang beredar.

Ma'ruf Efendi, anggota DPRD Bontang fraksi PKS ini mengatakan dirinya sangat yakin dengan program vaksin Covid-19 ini. Pria berkacamata ini tidak ingin terpengaruh dengan informasi pesimistis.

"Sebaiknya bersangka baik saja karena perkembangan informasi semakin cepat, banyak hal yang juga bisa cepat kita lihat begitu juga dengan hoaks terkait covid ini," ucapnya, Selasa (2/3/2021). 

Bakhtiar-Wakkang-2.jpgAnggota DPRD Bontang, Ma'ruf Efendi saat divaksin (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Keyakinannya tidak setengah hati. Ia menunda bahkan menolak semua aktifitas kedinasan yang meminta dirinya terbang keluar pulau.

"Untuk dinas keluar kota selama ini saya minta ditunda karena menjaga penyebaran Covid,"ungkapnya

Begitupun untuk menemui orang tua tercintanya mesti ditunda selama pandemi ini. Hingga akhirnya vaksinasi ini menjadi solusi dirinya untuk bisa bertemu orang yang melahirkannya.

"Kalau sudah vaksin saya mau agendakan ketemu ibu di kampung. Setahun ditunda ketemu, alhamdulillah ini membantu," ucapnya. 

Senada dengan Ma'ruf, anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang mengajak masyarakat untuk yakin dengan ikhtiar pemerintah.

Baginya sebagai pejabat publik yang intens ketemu dengan masyarakat, ia membutuhkan kekebalan tubuh agar dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Jika saya tidak turun kemasyarakat lucu kan," jelasnya. 

Menurut Bakhtiar, hendaknya konstituen setiap legislator bisa jadi objek yang tepat dan kongkrit guna menekan penyebaran hoaks terkait vaksinasi.

"Jika ada oknum yang lakukan provokasi kalau vaksin itu tidak aman berarti dia ingin melihat negara ini kacau balau dengan covid, kalau semua sudah sadar diri jadi semua sudah bisa normal," tambah anggota DPRD Bontang partai Nasdem ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES