Peristiwa Daerah

Program Bakti Desa Sehat, Anggota TNI AU Lakukan Pembangunan Jalan di Majalengka

Selasa, 02 Maret 2021 - 18:52 | 31.46k
Masyarakat dan Anggota TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sugiri Sukani kompak mengerjakan pembangunan jalan di Desa Tegalaren, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Masyarakat dan Anggota TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sugiri Sukani kompak mengerjakan pembangunan jalan di Desa Tegalaren, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Masyarakat dan Anggota TNI AU (Angkatan Udara) Lanud Sugiri Sukani kompak mengerjakan pembangunan jalan di Desa Tegalaren, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (2/3/2021).

Komandan Lanud Sugiri Sukani, Letkol Pnb Dhian Rahmad Infantoko mengungkapkan, jalan tersebut dengan lebar 7 meter dan Panjang 150 meter.

Pembangunan jalan ini merupakan bagian dari program TNI Bakti Desa Sehat (TBDS) Tahun 2021, dengan tujuan dapat meningkatkan senergitas dan rasa saling memiliki antara TNI dan rakyat.

Masyarakat dan Anggota TNI Angkatan Udara b

"Sebagai anggota TNI kita harus selalu menanamkan rasa persatuan dan kesatuan agar bangsa ini menjadi kuat dan saya berharap dengan dilaksanakannya program ini bisa meningkatkan sinergitas, menjaga persatuan dan kesatuan sekaligus Kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkapnya.

Menurut Komandan Lanud Sugiri Sukani, kegiatan pembangunan jalan dan sanitasi air dalam program TBDS ini, bertujuan untuk mempermudah mobilitas ekonomi masyarakat yang selama ini masih terkendala dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris Kecamatan Ligung, Endang Triana sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya pembuatan jalan baru dalam program TBDS tersebut.

Ia mengatakan akses ini bisa menghubungkan dua desa yakni Desa Sukawera dan Desa Tegalaren. Dengan adanya pembangunan ini, akses masyarakat bisa semakin terbuka.

"Ke depan rencananya di akses ini akan dibangun jembatan permanen yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Oleh karena itu, dengan adanya TBDS ini bisa mempermudah akses jalan dan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat sekitar," jelas dalam giat TNI AU di Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES