Peristiwa Daerah

Di Bojonegoro, Densus 88 Ringkus Tiga Terduga Teroris

Selasa, 02 Maret 2021 - 18:42 | 50.96k
Tempat Terduga teroris saat diamankan oleh Densus 88 dengan garis polisi di Kabupaten Bojonegoro (02/03/2021) (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
Tempat Terduga teroris saat diamankan oleh Densus 88 dengan garis polisi di Kabupaten Bojonegoro (02/03/2021) (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BOJONEGORODensus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga terduga teroris di Kecamatan Kasiman dan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021).

Penangkapan itu sendiri bertepatan dengan kunjungan kerja Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Pangdam Brawijaya V Mayjen Suharyanto.

Tempat-Terduga-teroris-saat-diamankan-oleh-Densus-88-dengan-garis-polisi-2.jpg

Dari informasi, tiga terduga tiga teroris diamankan di lokasi berbeda yakni YP (40), warga Desa Kuncen, Kecamatan Padangan dan EP (29) ditangkap di Desa Ngeper, Kecamatan Padangan. Sementara YT (39) diamankan di kawasan Pasar Kasiman. 

Komandan Kompi (Danki) Satbrimob AKP I Gusti Putu Sumantri membenarkan penangkapan tiga orang terduga teroris yang terjadi pagi sampai siang, dan tidak melibatkan aparat Polres Bojonegoro.

"Karena penangkapannya secara silent jadi kita tidak bisa memberikan keterangan apa-apa, lagi pula hari ini kami masih mendampingi kegiatan bapak Kapolres bersama wakil Gubernur dan Pangdam," katanya.

AKP Gusti Putu menambahkan, tiga terduga teroris yang diamankan disinyalir merupakan jaringan atau pelarian dari para terduga teroris yang diamankan di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya. "Ya mungkin saja. Tapi sekali lagi saya tidak berani mengatakan hal itu," pungkasnya. 

Ketua RT 02/ RW 1 Desa Kunce, Pujianto juga membenarkan penangkapan yang dilakukan polisi berseragam lengkap. Bahkan, ia mengaku menyaksikan langsung penggeledahan petugas terhadap pelaku. 

"Iya kami menyaksikan langsung penggeledahan dilakukan di rumah milik YD," terang Pujianto membenarkan penangkapan terduga teroris di Kabupaten Bojonegoro oleh Densus 88. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES