Pemerintahan

Pemkab Muba Wajibkan Rekrut TKL, Pertamina Memulai Maret Ini

Selasa, 02 Maret 2021 - 17:40 | 65.11k
Zona operasi Pertamina EP Asset Rimba Field di Muba (Foto: Dunia Energi)
Zona operasi Pertamina EP Asset Rimba Field di Muba (Foto: Dunia Energi)

TIMESINDONESIA, MUSI BANYUASINPemkab Muba (Musi Banyuasin) menerapkan serapan tenaga kerja lokal (TKL) bagi perusahaan - perusahaan yang ada di Muba. Mulai Maret 2021 diawali dengan rekrutmen pegawai di Pertamina EP Asset 1 Ramba Field sebanyak 30 tenaga kerja.

"Bupati sudah minta semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muba, harus memprioritaskan rekrutmen tenaga kerja lokal," ungkap Kepala Disnakertrans Muba, Mursalin, SE, MM dalam keterangan pers yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (2/3/2021).

Lanjut Mursalin, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan mulai merealisasikannya melalui  Rekrutmen Penerimaan Karyawan Untuk Pertamina Ramba sebanyak 30 orang dengan memprioritaskan bagi Tenaga Kerjal Lokal (TKL)," terang dia.

pertamina b

Dikatakannya, saat ini sudah dibentuk tim rekrutmen antara pihak Pertamina EP Asset 1 Ramba Field dan Disnakertrans Muba. "Yang kami lakukan kali ini sangat serius untuk menyerap Tenaga Kerja Lokal  dan akan dilakukan  semaksimal," ujarnya.

Mengenai pengumuman terang dia, akan dilakukan terbuka melalui media masa baik cetak maupun elektronik, media sosial, surat pemberitahuan ke pihak Kecamatan dan lain lain, mulai tanggal 1 Maret 2021.

"Informasi ini akan dibuka seluas luasnya bagi Warga Musi Banyuasin," kata Kadisnaker Muba Mursalin, SE, MM.

Diketahui, aturan Pemkab Muba mengenai rekrutmen tenaga kerja lokal telah diatur dalam Perda No 2 Tahun 2020 Tentang perusahaan yang beroperasi di Muba diiwajibkan rekrut tenaga kerja lokal. Pertamina akan memulai penerapannya bulan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES