Pemerintahan

Bupati Sleman Kustini SP Sebut Masa Jabatan Bupati Hanya 3 Tahun 8 Bulan

Selasa, 02 Maret 2021 - 17:13 | 24.83k
Bupati Sleman Kustini SP saat rapat koordinasi dengan pimpinan OPD di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sleman, Selasa (2/3/2021). (FOTO: Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Kustini SP saat rapat koordinasi dengan pimpinan OPD di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sleman, Selasa (2/3/2021). (FOTO: Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMANBupati Sleman Kustini SP meminta kepada Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sleman segera mengimplementasikan visi dan misinya serta program kerjanya. Hal ini karena masa jabatan bupati dan wakil bupati Sleman dimungkinkan hanya selama 3 tahun 8 bulan.

“Kita harus bergerak secara cepat sehingga visi dan misi tercapai dengan baik. Untuk itu, penyusunan program harus dimulai dari tahun 2021,” kata Kustini saat rapat koordinasi dengan pimpinan OPD di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sleman, Selasa (2/3/2021).

Selain itu, Kustini SP minta Dinas Sosail segera memperbarui data masyarakat miskin dan rentan miskin. Begitu pula kepada Dinas Kesehatan, Kustini mendorong segera mempercepat tahapan vaksinasi.

Bupati Sleman a

“Untuk Diskominfo untuk menyediakan fasilitas internet gratis dan akan dilaksanakan bertahap,” pinta Kustini.

Kustini menargetkan perubahan APBD 2021 sudah dilakukan penyesuaian dengan visi dan misinya. Termasuk program kegiatan tahun 2022 sudah mengacu sepenuhnya pada visi dan misi tersebut. Ia mencontohkan, salah satu program strategisnya yaitu internet gratis di Padukuhan.

Kustini mengingatkan, visi Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman adalah mewujudkan Sleman yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotongroyong.

“Agar visi dan misi terimplementasi dengan baik, Bappeda agar segera menuangkan visi dan misi dalam RPJMD dan RKPD yang akan menjadi acuan perangkat daerah dalam menyusun program kegiatan,” terang Kustini.

Selain itu, visi tersebut juga diterjemahkan dalam misi. Yaitu, salah satunya meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai macam ancaman dan bencana.

Bupati Sleman b

Hal ini merupakan salah satu prioritas dalam programnya. Kustini mengingat pandemi Covid-19 yang perlu mendapatkan perhatian dalam penanganan dan pencegahannya.

Ia juga menyebut akan terus berkoordinasi sehingga penanganan masalah pandemi Covid-19 bisa menyentuh hingga tingkat RT. Lebih lanjut, Kustini menyampaikan bahwa Ia bersama Wakilnya harus bergerak cepat dalam implementasi visi dan misinya selama menjabat.

Ia juga menekankan agar seluruh pegawai pemerintahan bekerja dgn kreatif dan inovatif. “Penting saat ini memastikan masyarakat aman dan sehat untuk bekerja, beraktivitas dan bermasyarakat,” jelas Bupati Sleman Kustini SP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES