Peristiwa Daerah

Selain Surabaya, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tiga Wilayah Jatim

Selasa, 02 Maret 2021 - 17:04 | 90.21k
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYADensus 88 Antiteror Mabes Polri pada Senin (1/3/2021) telah melakukan penangkan terduga teroris pada dua tempat di Kota Surabaya. Ternyata, penangkapan yang dilakukan untuk kali kedua di Surabaya ini, juga disertai penangkapan di kota lain di Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa Densus 88 Antiteror juga menangkap terduga teroris di Malang dan Bojonegoro. Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan penangkapan pada Jumat (26/2/2021) lalu.

Gatot-Repli-Handoko.jpgKabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

"Jadi benar pada hari ini, kami terima informasi dari temen-teman  Densus, bahwa teman-teman Densus 88 Mabes Polri melakukan kegiatan kembali di wilayah Jawa Timur yaitu di Surabaya, Malang dan Bojonegoro," ujarnya, Selasa (2/3/2021) siang.

Lebih lanjut Gatot mengatakan bahwa Densus 88 Antiteror telah mengamankan 2 orang terduga teroris di Surabaya, 2 orang terduga teroris di Malang dan 4 orang terduga teroris di  di Bojonegoro

"Jadi semua masih dalam pengembangan Densus 88 Mapolri, Jadi dari 12 tersangka kemarin, dan sekarang 8, jadi total ada 20 orang," terang Gatot.

Saat ditanya apakah 8 orang yang dilakukan penangkapan Densus 88 Antiteror adalah jaringan yang sama, Gatot mengatakan 8 orang terduga teroris tersebut merupakan jaringan yang sama dan masih berkaitan.

"Prinsipnya Polda Jatim tetap membackup rekan-rekan Densus 88 Antiteror dalam melakukan kegiatan di wilayah jawa Timur," tutup Humas Polda Jatim itu terkait penangkapan terduga teroris oleh Densus 88. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES