Indonesia Positif

Dandim 0704 Banjarnegara: TMMD Sengkuyung, Wujud Sinergi Membangun Negeri

Selasa, 02 Maret 2021 - 16:28 | 34.09k
Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisa ST MHan dan  Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. (FOTO: Pendim BNA for TIMES Indonesia)
Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisa ST MHan dan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. (FOTO: Pendim BNA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARADandim 0704 Banjarnegara Jawa Tengah Letkol Arh Sujeidi Faisa ST MHan bersama Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menandatangani berita acara serah terima program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021, Selasa (3/3/2021).

Kegiatan ini digelar  di Gedung serbaguna desa Pagentan Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara, disaksikan oleh Forkopimda setempat.

Dandim 0704 2

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menympaikan, Forkompinda tetap semangat untuk mendukung peningkatan kualitas dan infrastruktur jalan yang menghubungkan desa-desa.

Menurut Bupati, infrastruktur jalan sangat penting bagi warga, terutama untuk penyaluran hasil pertanian dari sentranya. Oleh karena itu, pembangunan jalan di Banjarnegara harus sesuai dengan kondisi geografis di wilayah Banjarnegara yang bercorak agraris.

Sementara Letkol Arh Sujeidi Faisal mengatakan, sasaran TMMD yang akan dikerjakan meliputi, peningkatan kualitas jalan aspal volume panjang 900 meter x lebar 3 meter.

Kemudian,  pembangunan talud pada tiga titik dengan volume 140,55 meter, Plat beton tiga unit volume panjang 4 meter x lebar 0,60 meter x tinggi 0,70 meter, drainase jalan volume panjang 280 meter x lebar 0,35 meter x tinggi 0,45 meter dan  RTLH (5 unit rumah).

Dandim 0704 3

"Harapan Saya, TMMD Sengkuyung  Tahap I Tahun 2021, selesai tepat waktu," kata Letkol Arh Sujeidi Faisal

Ditambahkan, akses jalan yang akan dikerjakan dalam TMMD ini akan memotong jarak 9 Km dari Desa Pagentan menuju Desa Babadan merupakan jalur alternatif yang efektif.

"Dengan demikian akan mempersingkat waktu  perjalanan warga atau petani menuju kota kecamatan," kata Dandim 0704 Banjarnegara Jawa Tengah Letkol Arh Sujeidi Faisa ST MHan terkait program TMMD Sengkuyung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES