Peristiwa Daerah

Jumlah Pasien Covid-19 di Sumba Timur Menurun Drastis

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:31 | 21.91k
Sekda Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH, M.Si(FOTO: Poskupang/robert popo)
Sekda Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH, M.Si(FOTO: Poskupang/robert popo)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPemkab Sumba Timur menyebut pasien kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, NTT menurun drastis pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Pasien kasus terkonfirmasi Covid-19 sejak diberlakukan PPKM sudah mulai menurun drastis. Jadi yang sembuh sebanyak 347 orang dan 86 orang sementara masih dalam perawatan," kata Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, SH, MSi pada Senin (2/3/2021).

Menurut Warandoy yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, hingga saat ini total kasus sebanyak 449 kasus sedangkan dari 449 kasus itu ada 16 orang meninggal dunia sehingga 347 kasus dinyatakan sembuh dan 86 orang dalam perawatan.

Warandoy menyampaikan, pelaku perjalanan hingga saat ini di Kabupatn Sumba Timur berjumlah 34.654 orang ditambah pada hari ini sebanyak 90 orang.

Sampel Swab yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.603 sampel dengan rincian 2.015 sampel negatif. 588 sampel terkomfirmasi positif.

"Untuk 86 pasien positif Covid-19 sekarang ini sedang dirawat dan diisolasi diruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dan di Hotel Cendana," ujarnya.

Warandoy mengatakan, terkait hal ini juga Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur mempunyai perhatian yang tinggi terhadap kasus tersebut dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

Bahkan pemerintah terus meminta perhatian bagi semua pihak untuk menaati dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. "Agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus," ucap Sekda Pemkab Sumba Timur dalam paparan tentang kasus Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES