Pemerintahan Inovasi Kepala Daerah Terpilih

Atasi Masalah Sampah, Bupati Malang Abah Sanusi Libatkan Generasi Milenial

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:22 | 23.72k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menandatangani komitmen mengatasi masalah sampah bersama Generasi Milenial. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menandatangani komitmen mengatasi masalah sampah bersama Generasi Milenial. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Inovasi Kepala Daerah Terpilih

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang Abah Sanusi (Drs HM Sanusi MM) berkomitmen melibatkan Milenial dalam rangka mengatasi masalah sampah dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Malang.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Pemkab Malang, ketika membuka peringatan Hari Sampah Nasional di TPA Edukasi Talangagung, Kepanjen, Selasa (2/3/2021).

Abah Sanusi 2Para peserta Milenial yang mengikuti peringatan Hari Sampah Nasional. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Generasi Milenial bisa mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Kalau dibuang sembarangan sampah ini bisa jadi bencana dan perusakan lingkungan," ujar Abah Sanusi, kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, peranan Milenial sangat dibutuhkan untuk melestarikan lingkungan dan sekaligus mengolah sampah menjadi barang memiliki nilai ekonomis tinggi.

"Banyak Milenial yang berkontribusi dalam Bank Sampah maupun semacamnya," kata Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Maka dari itu, dia mengapresiasi kepada generasi milenial yang selama ini mau peduli lingkungan hidup. Kendati demikian, sampah harus mendapatkan perhatian, tidak hanya generasi milenial saja, melainkan seluruh pihak.

"Saya mengapresiasi para milenial ini untuk menggugah masyarakat terkait penanganan sampah agar bisa dimanfaatkan, agar membawa nilai manfaat," terangnya.

Menurutnya, Kabupaten Malang sudah mengelola sampah dengan baik. Hal ini dibuktikan banyak daerah belajar pengelolaan sampah di TPA Edukasi Talangagung.

Abah Sanusi 3Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Sam Didik ketika menghadiri peringatan Hari Sampah Nasional. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Diberbagai daerah sampah ini jadi persoalan. Kedepanz kemarin saya sudah diskusi, bersama Komisi IV, BUMN, nantinya sampah ini jadi pembangkit listrik. Di Malang nanti salah satu di Singosari dibangun PLTS," kata Abah Sanusi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Sam Didik menandatangani komitmen mengatasi masalah sampah bersama Generasi Milenial di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES