Ekonomi Inovasi Kepala Daerah Terpilih

Bantu UMKM Tetap Berdaya Saat Pandemi, Bupati Yuhronur: Ayo Beli Produk Lamongan

Selasa, 02 Maret 2021 - 14:52 | 28.35k
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan PPPK, di Gedung Pemkab Lamongan, Selasa (2/3/2021). (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan PPPK, di Gedung Pemkab Lamongan, Selasa (2/3/2021). (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Inovasi Kepala Daerah Terpilih

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi terus menggaungkan slogan 'Ayo Beli Produk Lamongan', sebagai salah satu upaya untuk membantu para pelaku UMKM agar tetap berdaya di masa pandemi Covid-19.

Slogan tersebut kerap disampaikan oleh Yuhronur dalam beberapa kesempatan, salah satunya ketika melantik Pegawai Pemerintah dengan Tenaga Kontrak (PPPK), Selasa, (2/3/2021).

Menurut Yuhronur, pandemi Covid-19 begitu berdampak kepada para pelaku UMKM, terutama dari segi penjualan produk.

Kondisi itulah yang membuat Yuhronur ingin mengajak masyarakat untuk membantu para pelaku UMKM dengan membeli produk lokal.

"Pencanangan Ayo Beli Produk Lamongan terus saya gaungkan. Agar terjadi perputaran ekonomi di Lamongan. Apalagi di tengah pandemi ini," tutur Yuhronur.

Sebelumnya, ajakan untuk membeli produk UMKM Lamongan juga disampaikan Yuhronur saat apel perdana pasca pelantikan.

Bahkan Bupati yang akrab disapa Pak Yes tersebut juga menggaungkan slogan 'Ayo Beli Produk Lamongan' melalui akun instagram pribadinya sejak beberapa waktu lalu.

"Hal-hal kecil yang kita lakukan akan membawa dampak luar bisa bagi pertumbuhan ekonomi lokal," kata Yuhronur.

Selain melalui slogan 'Ayo Beli Produk Lamongan', upaya penguatan UMKM juga masuk dalam program 100 hari kerja Bupati Lamongan, yang juga meliputi perbaikan infrastruktur hingga perbaikan layanan publik. "Dalam 100 hari kerja ini akan kami fokuskan terhadap peningkatan kualitas infrastrukur jalan dan irigasi guna penanggulangan banjir, penanganan pandemi dan menyukseskan vaksinasi, perbaikan pelayanan kesehatan dan pendidikan, pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan penguatan UMKM dan perbaikan layanan publik dengan mengedepankan digitalisasi," ujar Yuhronur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES