Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Puluhan Anggota SatPol PP Kota Pagaralam Dirapid Test

Selasa, 02 Maret 2021 - 14:31 | 19.97k
Sejumlah anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam satu per satu menjalani rapid test di Kantor Satpol PP, sebagai upaya mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19.  (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Sejumlah anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam satu per satu menjalani rapid test di Kantor Satpol PP, sebagai upaya mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pagaralam (SatPol PP Kota Pagaralam), menjalani rapid test di salahsatu ruangan di Kantor Sat Pol PP Kota Pagaralam, kemarin.

Rapid test yang dilakukan petugas medis dengan mengambil sampel darah terhadap puluhan personel Sat PolPP Kota Pagaralam ini, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, mengingat anggota Sat PolPP sebagai salahsatu garda terdepan pencegahan Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui, jika anggota kita kerap turun ke lapangan untuk senantiasa melakukan penegakan terkait Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” demikian dikatakan Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah SPd MSi, dihubungi Selasa (2/3/2021)

Menurut Mastullah, para anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam yang menjalani rapid test ini apabila hasilnya ada ditemukan reaktif atau terpapar, maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam.

“Karena anggota kita yang bertugas di sini dia kan kembali ke keluarga masing-masing, jadi untuk memastikan diri saat masuk ke keluarganya, mereka dalam kondisi yang sehat. Untuk anggota Sat PolPP yang menjalani rapid test ini ada kurang lebih 22 orang petugas,” jelasnya.

Lebih jauh Mastullah mengatakan, dengan pelaksanaan rapid test yang ditujukan sebagai langkah pencegahan Covid-19, pihaknya tetap mengajak seluruh anggota SatPol PP dan masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19.

“Harapan kita, ini bisa menjadi upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di instansi SatPol PP Kota Pagaralam, sesuai dengan Protapnya. Juga ini sebagai upaya pengamanan, baik itu dari anggota SatPol PP sendiri maupun orang yang berhubungan dengan Sat Pol PP. Kita juga mengupayakan bisa secepatnya anggota SatPol PP Kota Pagaralam dapat segera divaksinasi,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES