Indonesia Positif

 TMMD Bangun Desa, Awal Kebangkitan Desa Saka Lagun

Senin, 01 Maret 2021 - 19:38 | 19.84k
TMMD Upaya Pembangunan Desa Menuju Meningkatnya Ekonomi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
TMMD Upaya Pembangunan Desa Menuju Meningkatnya Ekonomi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KAPUAS – Adul dengan penuh bahagia dan semangat yang tinggi membantu satgas TMMD dalam pengerjaan rabat jalan usaha Tani di Pra TMMD yang dilaksnakan di desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Penuh semangat dan tak kenal lelah Adul terus ikut gotong royong dalam pengerjaan semenisasi tersebut bersama dengan warga desa lainnya.

Bantuan Semenisasi telah memberikan warna baru bagi masyarakat Desa Saka Lagun untuk terus semangat dalam berkarya dan bekerja untuk membangun ekonomi yang stabil. Karena jalan yang selama ini masih bertanah tersebut sangat tidak nyaman bagi siapa saja yang melewatinya, apalagi jalan tersebut merupakan jalan usaha tani, tentu dengan perabatan jalan tersebut akan dapat meningkatkan perekonomian warga khususnya para petani.

Apalagi kalau kita membuka lembaran hidup perjalanan kehidupan manusia, bahwa kemapanan ekonomi seseorang ataupun desa tidak dapat diprediksi dari mana memulainya, namun ketika sang pencipta menentukan semuanya jadilah, sesuatu yang tidak disangka tiba – tiba menjadi awal dari kebangkitan seseorang ataupun   kemajuan desa tersebut.

Untuk itu kepada semua orang jangan sampai meremehkan kepada yang ada dibawahnya, mereka akan dapat berubah ekonomi dan kehidupanya sewaktu waktu, semua rahasia hanyalah milik sang pencipta.

Hal inilah yang perlu menjadi perhatian semua orang Ketika melihat warga ataupun Desa Tertinggal Penerima bantuan, jangan menghina tapi justru selalu memberikan motivasi agar orang ataupun Desa tersebut dapat menjadi sejahtera. 

Menurut Dandim/KLK Kapuas Ari Bayu Saputro, Senin (1/3/21) mengatakan,” Kepercayaan diri masyarakat akan tumbuh ketika banyak orang yang mau memberikan semangat dan motivasi. Dengan motivasi dari banyak orang, kepercayaan diri pasti tumbuh dengan sendirinya.”

Dari sini sudah dapat dimengerti serta dipahami bahwa penerima bantuan tidak hanya menerima bentuk fisik saja, tetapi bagaimana penerima tersebut dapat menggunakan bantuan tersebut dengan baik sekaligus dapat menjaganya, termasuk bantuan pembinaan secara non fisik, sehingga dengan bantuan fisik maupun non fisik akan terbangun satu kehidupan yang diinginkan oleh mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES