Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Disaksikan Bupati Yani, Wartawan Gresik Terima Vaksin Covid-19

Selasa, 02 Maret 2021 - 10:48 | 29.20k
Pencanangan vaksinani Covid-19 untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik di Makodim Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Pencanangan vaksinani Covid-19 untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik di Makodim Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Disaksikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik Jawa Timur menerima suntik vaksin Covid-19, Selasa (2/3/2021). Bupati Yani mengatakan, vaksinasi untuk wartawan merupakan amanat dari pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkup pekerja media. 

Apalagi, diungkapkan dia wartawan merupakan salah satu pekerjaan yang rentan terhadap penularan virus corona karena bertemu dengan banyak narasumber.

Wartawan Gresik 2

"Selain TNI, hari ini dengan teman-teman Komunitas Wartawan Gresik, dalam hal ini didampingi ketua melakukan vaksin terhadap pekerja media," katanya saat melihat proses vaksinasi di Makodim 0817/Gresik. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pria yang akrab disapa Gus Yani ini meminta kepada wartawan untuk menyosialisasikan vaksin aman dan halal. Untuk itu, masyarakat tak perlu ragu dengan program vaksinasi.

"Jadi vaksinani ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memutus pandemi Covid-19. Mari kita sosialisasikan ke masyarakat vaksin ini aman," ucapnya.

Wartawan Gresik 3

Sementara itu, Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Syuhud Al-Manfaluty mengucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan yang telah memberikan kesempatan awak media mendapatkan vaksin.

"Kami dapat giliran vaksinasi tahap dua, kami ucapkan terima kasih kepada pemkab utamanya dinkes karena telah menyelenggarakan kegiatan ini," terangnya.

Syuhud mengungkapkan, pemerintah pusat memang sejak awal memprogramkan vaksinasi untuk wartawan. Awalnya program itu merupakan usulan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Kemudian, secara nasional pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk insan pers dimulai 25-27 Februari 2021, di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan itu juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

"Kami sangat mendukung program ini. Tentunya ini bagian ikhtiar pemerintahan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19," terang Syuhud, terkait vaksinasi untuk wartawan Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES