Indonesia Positif

TMMD di Pacitan Dimulai, TNI akan Bangun Ribuan Meter Jalan

Selasa, 02 Maret 2021 - 10:16 | 64.26k
Suasana pembukaan Program TMMD ke-110 Tahun 2021 di Pendapa Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana pembukaan Program TMMD ke-110 Tahun 2021 di Pendapa Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Pemukulan gong tanda dibukanya TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 bertempat di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Pembukaan yang diselenggarakan di Pendapa Kabupaten Pacitan itu terapkan protokol kesehatan. Juga ada pemaparan dari pihak TNI sebelum mendapatkan program sekaligus progres pengerjaan Pra TMMD.

Bupati Pacitan, Indartato mengatakan terima kasihnya kepada TNI telah ikut mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pacitan melalui program TMMD. Karena di Desa Widoro membutuhkan dukungan untuk mempercepat akses perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah TMMD pada tahun ini tidak terefocusing, kami atas nama pemda mengucapkan terima kasih kepada TNI, semoga masyarakat Pacitan hidupnya sejahtera," katanya, Selasa (2/3/2021).

TMMD Pacitan a

Dia juga mengajak kepada masyarakat agar betul-betul memanfaatkan program TMMD tersebut dengan baik dengan bahu membahu mensukseskan hingga selesai.

"Semoga hasilnya bisa dimanfaatkan dengan baik. Maka dari itu mari kita sukseskan program TMMD hingga selesai," imbuhnya.

Sebagai Informasi, dalam program TMMD ke 110 ini, ada beberapa poin yang dikerjakan, mulai dari pembukaan jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 3 meter, makadam 1.200 meter lebar 3 meter. Rabat jalan 1.900 meter lebar 2.8 meter, juga pemasangan gorong-gorong. Lain itu pembangunan talud tiga tempat sekaligus RTLH.

Lain itu juga selama kurang lebih sekitar satu bulan ada beberapa program pemberdayaan, penyuluhan sekaligus penaburan benih ikaln di tiga tempat telaga Desa setempat.

Sementara Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengucapkan terima kasihnya kepada pemkab yang telah kerjasama mendukung suksesnya TMMD di Pacitan.

TMMD Pacitan b

"Ada beberapa Kodim gagal melaksanakan TMMD karena refocusing anggaran. Mudah-mudahan atas kerjasama kita yang baik bisa berjalan dengan lancar aman dan tertip," terangnya.

Dia juga meminta agar Kodim 0801 Pacitan menyisipkan sosialisasi tentang Vaksin Covid-19, sekaligus Satgas TNI TMMD sebelum menempati dirumah warga untuk menginap anggota TNI diwajibkan rapid test. 

"Alhamdulillah kemarin sudah dilaksanakan, termasuk sasaran yang telah disampaikan tadi agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES