Wisata

Naik Unta Lewati Hamparan Kebun Bunga Baloga Kota Wisata Batu

Selasa, 02 Maret 2021 - 05:31 | 336.88k
Wisatawan bisa menikmati naik unta di tengah hamparan kebun bunga di Baloga Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wisatawan bisa menikmati naik unta di tengah hamparan kebun bunga di Baloga Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUBatu Love Garden (Baloga) Kota Wisata Batu kini menyediakan fasilitas unta tunggang. Para pengunjung bisa berwisata naik unta di tengah hamparan kebun bunga yang indah. 

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, untuk naik unta di Wahana Camel Ride, karena perorang cukup membeli tiket sebesar Rp 20 ribu. Wisatawan bisa naik unta berkeliling taman bunga yang ada di salah satu sisi Baloga.

Wisatawan-bisa-menikmati-naik-unta-2.jpg

Jangan takut jika menaiki hewan berpunuk yang hidup di Padang Pasir ini. Karena tiga unta yang disiapkan ini merupakan hewan jinak ditambah dengan tiga pemandu yang sabar menemani wisatawan mengelilingi hamparan bunga di obyek wisata terbaru di Kota Batu ini.

“Animo wisatawan untuk naik Unta ini sangat besar, namun memang ada yang kecewa karena tidak bisa menaikinya waktu hujan,” ujar Direktur Utama Batu Love Garden (Baloga), Isa Mei Wahyuni.

Menurut Isa, Camel Ride ini dihadirkan setiap hari, hanya saja Unta ini hanya boleh dikeluarkan saat cuaca cerah.

Wisatawan-bisa-menikmati-naik-unta-3.jpg

“Kalau hujan atau mendung, Unta memang tidak kita keluarkan, karena pertimbangan kesehatan hewan. Jadi hanya ketika cuaca cerah dan ada sinar matahari baru Unta bisa kita keluarkan,” ujarnya.

Ia membenarkan bahwa terkadang ada wisatawan yang kecewa karena tidak bisa menunggang Unta karena cuaca.

Bagaimana rasanya menunggang Unta? tentu berbeda sensasinya dengan naik kuda. Terlebih pengelola menyiapkan jok yang empuk diantara punuk unta. Ingin naik unta? Anda tinggal datang ke Baloga yang ada di Kota Wisata Batu untuk menikmati berjalan-jalan di tengah kebun bunga. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES