Peristiwa Daerah

Terduga Teroris Penyerang Gereja Dimakamkan di Banyuwangi 

Senin, 01 Maret 2021 - 19:49 | 78.88k
Proses pemakaman terduga teroris penyerang Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog. (FOTO: Istimewa)
Proses pemakaman terduga teroris penyerang Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPelaku penyerangan Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman, meninggal dunia. Jenazah Suliono, terduga teroris asal Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, ini dimakamkan di kampung halamannya.

Jenazah tiba di rumah duka sekira pukul 14.00 WIB, Senin (1/3/2021). Jenazah kemudian dimakamkan dan dikebumikan di TPU setempat. Sejumlah anggota polisi dan TNI menjaga kedatangan dan pemakaman Suliono itu. 

"Tiba tadi sekira jam 14.00 WIB. Langsung dimandikan oleh keluarga," kata AKP Subandi, Kapolsek Pesanggaran.

Proses-pemakaman-terduga-teroris-penyerang-Gereja-Katolik-2.jpg

Menurut Subandi, jenazah Suliono langsung dikirimkan dari Jakarta menuju Banyuwangi. Penyebab kematiannya karena penyakit komplikasi. "Informasinya komplikasi. Jenazah dikirim dari Jakarta ke Banyuwangi," kata Kapolsek.

Pihaknya selaku pemangku wilayah, kata Subandi, hanya mengamankan kegiatan pemakaman terduga teroris tersebut. Total seluruh personel baik polisi maupun TNI, sekitar 15 personel. Selain itu, pihaknya juga melakukan pemantauan kegiatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Beberapa orang tak bermasker kita tegur dan kita beri masker. Karena masa pandemi Covid-19 saat ini," cetusnya.

Suliyono merupakan pelaku penyerangan Gereja Lidwina saat jemaat melaksanakan ibadah pada Minggu (11/2/2018) tahun lalu. Beberapa orang terluka akibat sabetan pedang Suliyono. Salah satunya adalah pastor Romo Prier yang memimpin ibadah.

Pelaku penyerangan Gereja Katolik Santa Lidwina Bedog, Suliono berhasil dilumpuhkan oleh polisi sesaat setelah peristiwa penyerangan. Kasusnya pada saat itu ditangani oleh Densus 88 Mabes Polri. Dalam 3 tahun terakhir ini kabar Suliono tak lagi terdengar. Hingga akhirnya pada hari ini pria terduga teroris tersebut meninggal dan dimakamkan di Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES