Indonesia Positif

Personel Kodim 0110 Abdya Aceh Bantu Petani Percepat Masa Panen Padi

Senin, 01 Maret 2021 - 16:14 | 34.13k
Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya bantu percepat panen padi petani di Desa Sejahtera, Manggeng, Abdya, Aceh (T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya bantu percepat panen padi petani di Desa Sejahtera, Manggeng, Abdya, Aceh (T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Koramil 06/Manggeng di bawah jajaran Kodim 0110 Abdya dampingi petani Desa Sejahtera, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh mempercepat masa panen.

Babinsa 06/Manggeng, Kopda Afanisman mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya TNI dalam membantu masyarakat. Karena hitungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Abdya untuk masa tanam musim rendengan diperkirakan akan dimulai akhir bulan Maret 2021.

"Kegiatan pendampingan kepada para petani padi di sawah menjadi salah satu tugas dari Babinsa guna mempercepat masa panen musim ini," ujar Kopda Afanisman, Senin (1/2/2021).

Kodim-Aceh-2.jpg

Selain itu, tambah Afanisman, hal ini dilakukan agar para petani memaksimalkan waktu yang ada dan masyarakat bisa mengolah lahan lagi sesuai dengan yang diharapkan.

Kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian adalah untuk membantu menyukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai kedepan.

"Sebagai pendamping dilapangan, kami tidak henti-hentinya mengingatkan kepada para petani di desa binaan untuk melaksanakan percepatan masa panen musim ini," katanya.

Lanjutnya, kehadiran para Babinsa diwilayah binaan sedikit banyaknya dapat mengatasi berbagai masalah pertanian. Selain itu melalui metode anjangsana dan Komsos di desa binaan dapat merekatkan hubungan persaudaraan TNI dengan masyarakat, seperti dilakukan personel Kodim 0110 Abdya Aceh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES