Peristiwa Daerah

Bupati Ngawi Perbolehkan Warga di Zona Hijau dan Kuning gelar Hajatan

Senin, 01 Maret 2021 - 11:09 | 156.03k
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Miftakul/TIMES Indonesia)
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWIBupati Ngawi, Ony Anwar Harsono memimpin apel perdana pada Senin, 1 Maret 2021 di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten. Bersama Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Ony Anwar pimpin apel  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ngawi.

Dalam apel perdana ini Bupati Ngawi Ony Anwar memberikan angin segar bagi warga Kabupaten Ngawi yang ingin mantu. Tidak hanya itu, pariwisata juga sudah bisa berjalan.

Bupati Ngawi 2

Bupati Ngawi memastikan kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro berjalan sesuai dengan yang direncanakan untuk recovery ekonomi sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jatim.

Bupati Ngawi akan memberikan relaksasi dalam bentuk pemberlakuan PPKM Mikro berdasarkan zonasi desa atau kelurahan. Bagi wilayah yang berstatus zona hijau dan kuning, kegiatan masyatakat berupa kegiatan budaya hingga pariwisata sudah bisa dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Kegiatan sosial kemasyarakatan seperti hajatan, pasar desa dan pariwisata di desa sudah bisa dilakukan. Namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan lebih ketat," ungkapnya kepada TIMES Iindonesia, Senin (1/3/2021).

Berbeda dengan wilayah yang masih berstatus sebagai zona merah, kegiatan masyarakat dan pariwisata masih belum bisa dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi.

Evaluasi zonasi dalam pelaksanaan relaksasi PPKM Mikro dilakukan setiap dua minggu sekali. Hal ini dilakukan agar desa atau kelurahan bisa bersiap ketika ada perubahan status zona.

Untuk mendukung pelaksanaan relaksasi PPKM Mikro ini, Ony Anwar akan memastikan lembaga kuratif Kabupaten Ngawi siap apabila sewaktu - waktu terjadi lonjakan Covid-19 di Kabupaten Ngawi. "Yang utama yang harus disiapkan terlebih dahulu ruang Rumah Sakit untuk isolasi, Ruang ICU, yang kedua testing mandiri kita," jelas Ony Anwar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES