Ekonomi

Menteri PPN: Jadi Pengusaha Jangan Karena Kebetulan

Minggu, 28 Februari 2021 - 23:22 | 36.34k
Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Menteri PPN) / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa mengingatkan, jangan sampai faktor kebetulan menjadi pendorong seseorang menjadi pengusaha.

Pesan itu disampaikannya saat pelantikan pengurus BPD Hipmi Jabar, Masa Bakti 2020-2023, di Gedong Budaya Sabilulungan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/2/21).

Menurut Menteri PPN, anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) harus memiliki pengetahuan, sehingga bisa dijadikan modal pengembangan usahanya.

Suharso Monoarfa a

"Jadi pengusaha jangan hanya kombinasi faktor-faktor kebetulan. Misalnya karena kebetulan orangtuanya pengusaha atau karena peluang saja," kata Suharso.

Senior HIPMI ini menegaskan pengusaha sesungguhnya yakni pengusaha yang menghasilkan sesuatu dari kreasi sendiri. Pada kesempatan itu Suharso menuturkan sejarah lahirnya istilah entrepreneur dari Perancis.

"Di masa lalu Perancis, ketika feodalisme berhadapan dengan para pengusaha, maka para pengusaha ini menyatakan dirinya bahwa "I can do it !" Mereka bisa membuktikan menciptakan usaha karena hasil kreasinya.

Suharso juga berharap HIPMI bisa berkreasi di era digital ini sebab trasnformasi ekonomi digital menurutnya adlaah sebuah keniscayaan.

"Di masa pemulihan ekonomi nasional ini, Hipmi diharapkan turut bertanggung jawab untuk bisa memacu pertumbuhan ekonomi nasional," kata Menteri PPN.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES