Entertainment

Sanggar Musafir Rindu Art, Pandemi Bukan Batasan untuk Berkarya

Minggu, 28 Februari 2021 - 18:51 | 108.49k
Faisal dan para talenta yang dilatih di Sanggar Musafir Rindu Art. (Foto: Dok. Faisal Sofyan)
Faisal dan para talenta yang dilatih di Sanggar Musafir Rindu Art. (Foto: Dok. Faisal Sofyan)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Berkarya memang tidak mengenal keterbatasan. Banyaknya batasan di kondisi pandemi ini, bukan jadi hambatan untuk berkarya bagi Sanggar Musafir Rindu Art. Sanggar untuk berkreasi dan mengasah bakat seniman ini justru menciptakan karya dengan talenta baru di masa pandemi ini.

"Kami berhasil menciptakan lagu berjudul tersenyumlah yang dinyanyikan oleh Ririn Rindu asal kota Banjar. Ririn adalah talenta baru yang kami temukan saat pandemi dan kami asah bakatnya di Sanggar ini," ujar Faisal Sofyan, pemilik sekaligus pelatih di Sanggar Musafir Rindu Art, Minggu (28/2/2021).

Sanggar Musafir Rindu Art 2Faisal Sofyan, pemilik dan pelatih Sanggar Musafir Rindu Art. (Foto: Dok. Faisal Sofyan)

Sanggar Musafir Rindu Art ini tidak hanya bergerak di dunia musik. Berbagai bidang seni lainnya seperti acting dan modelling juga bisa diasah dan dikembangkan bakatnya di sanggar tersebut.

"Berbagai talenta yang kami asah di Sanggar kami telah mencetak berbagai prestasi. Di antaranya peserta Indonesia's Got Talent Indosiar 2010, Juara Karaoke Inbox SCTV (Jagoan Gading Martin Genre Pop), Kandidat Dai Muda jakarta ANTV, DMD Juara MNC TV 2019 Genre Dangdut," ucap Faisal, pemuda kelahiran Imbanagara, Ciamis tersebut.

Sanggar tersebut kini tidak hanya bertempat di Ciamis, tetapi telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota dan daerah, seperti kota Bandung, kota Tasikmalaya, kota Banjar, kota Garut dan kabupaten Pangandaran.

Sanggar Musafir Rindu Art 3Indonesia's Got Talent, salah satu ajang pencarian bakat di stasiun TV Indosiar, salah satu prestasi yang dihasilkan talenta dari Sanggar Musafir Rindu Art. (Foto: id.wikipedia.org)

"Alhamdulillah, selama pandemi ini kami masih bisa berkarya. Berkarya adalah cara kami untuk menjaga imunitas di masa pandemi ini. Sehingga, kami selalu optimis untuk terus berkarya dengan bermacam talenta yang kami latih di sanggar ini," tutur Faisal.

Bagi kalian pecinta seni dan ingin mengasah bakat seni, kalian bisa bergabung di Sanggar Musafir Rindu Art ini. Salah satu sanggar ini berada di Ciamis yang berlokasi di Jalan Mayor Ali Basya No.168, Kecamatan Imbanagara, Kabupaten Ciamis. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES