Peristiwa Daerah

Luncurkan Program BLKK, NU Ingin Cetak Kader Ahli dalam Bidang IT

Minggu, 28 Februari 2021 - 17:57 | 35.05k
Suasana saat Anggota DPD RI Hilmy Muhammad melaunching program BLKK. (FOTO: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)
Suasana saat Anggota DPD RI Hilmy Muhammad melaunching program BLKK. (FOTO: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Anggota DPD RI Dapil DIY, Hilmy Muhammad meluncurkan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Imogiri, Bantul. Program BLKK melalui kegiatan workshop kejuruan teknik informatika ini diharapkan bisa mencetak para kader NU yang ahli dalam bidang Teknologi Informasi (IT).

"Saya berharap BLK ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar muncul kader kader terbaik PCNU dalam bidang IT, baik kader MWC, Banom (Badan Otonom), lembaga atau PCNU," katanya, Minggu (28/2/2021).

Hilmy Muhammad 2

Selain mencetak kader NU yang profesional dalam bidang IT, anggota DPD yang duduk di komite III ini berharap, hadirnya BLKK memberikan kontribusi pada lingkungan sekitar dan tentu bagi perkembangan lembaga PCNU. 

"Untuk itu kami mohon kepada pengurus untuk menyiapkan kader kader agar siap mengakses program apa saja dari pemerintah. Saya ucapkan selamat kepada PCNU Bantul akhirnya BLK sudah selesai dibangun dan siap untuk digunakan," tandas Pengasuh Pondok Pesantran Krapyak ini.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Tanfidziah PWNU DIY Fahmy Akbar Idries menilai bahwa semangat berorganisasi warga NU di Bantul sangat tinggi. Oleh karenanya adanya program tersebut menjadi penguat sekaligus mendukung organisasi agar menjadi lebih baik.

"Yang terpenting kegiatan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tandasnya saat memberikan sambutan pada acara peluncuran BLKK(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES