Pemerintahan

Tanam Bibit Pohon di Kawasan Wisata, Bupati Bantul Ajak Warga Merawat Alam

Minggu, 28 Februari 2021 - 17:33 | 28.89k
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih secara simbolis menanam bibit pohon. (Foto: Humas Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih secara simbolis menanam bibit pohon. (Foto: Humas Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Manusia dan alam selalu memiliki hubungan sebab akibat. Bila terjadi bencana alam maka dipastikan salah satu penyebabnya adalah manusia. Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan pernyataan ini usai secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon di kawasan wisata Srikeminut Sriharjo Imogiri Bantul Minggu (28/2/2021).

Bila terjadi tanah longsor dipastikan tidak terdapat pohon sebagai penyangga. Bila tidak terdapat pohon sebagai penyimpan air dipastikan akan terjadi kekeringan. Untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi manusia untuk merawat alam. Salah satunya dengan menanam pohon.

Abdul Halim Muslih 2Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK memilih bibit pohon. (Foto: Humas Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)

"Bila kita merawat alam pasti akan mendapat balasan kebaikan dari alam," tegas Abdul Halim Muslih.

Khusus di kawasan wisata, selain sebagai bentuk pelestarian alam. Penanaman pohon juga akan menambah daya tarik wisata. Langkah ini menjadi penting, karena Pemerintah Kabupaten Bantul sudah menetapkan sektor wisata sebagai pengungkit perekonomian masyarakat.

Usai penanaman secara simbolis oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bantul Emi Masruroh, masyarakat bersama-sama menanam 100 Bibit Pohon Gayam yang diinisiasi oleh Komunitas Gelora Bhakti.⁣

Abdul Halim Muslih 3Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan pidato di DPRD Bantul. (Foto: Humas Pemkab Bantul for TIMES Indonesia)

Penanaman bibit pohon ini merupakan agenda resmi kedua setelah menjabat sebagai Bupati Bantul. Usai serah terima jabatan Bupati Bantul Jum'at 26 Februari 2021. Didampingi Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Abdul Halim Muslih menyampaikan pidato dalam rapat paripurna di DPRD Bantul.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Halim Muslih kembali menyampaikan visi dan misinya sebagai Bupati Bantul. Hal ini perlu disampaikan kepada jajaran DPRD Bantul sebagai mitra kerja pemerintah kabupaten Bantul. Sehingga terjalin sinergi untuk bersama membangun kabupaten Bantul. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES