Peristiwa Daerah

Sukses Selenggarakan Pilkada 2020, KPU Pangandaran Gelar Baksos Tanam Mangrove

Minggu, 28 Februari 2021 - 17:03 | 33.27k
Penanaman mangrove oleh KPU Pangandaran. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Penanaman mangrove oleh KPU Pangandaran. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Setelah sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, jajaran Komisi Pemilihan Umum atau KPU Pangandaran menggelar kegiatan bakti sosial penanaman mangrove.

Ketua Komisioner KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, penanaman mangrove dilaksanakan di kawasan objek wisata Karangtirta, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Penanaman mangrove tersebut sebagai salah satu rangkaian ulang tahun KPU yang ke-22 tahun. "Tahun 2021 ini merupakan usia yang ke-22 bagi KPU se-Indonesia setelah lahir pada tahun 1999 lalu," kata Muhtadin, Minggu (28/2/2021).

Penanaman mangrove oleh KPU Pangandaran a

Bakti sosial penanaman mangrove tersebut dihadiri oleh Kesekertariatan KPU RI dan Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat. "Pohon mangrove yang kami tanam sebanyak 1000 pohon," tambahnya.

Pada bakti sosial penanaman mangrove, Komisioner KPU Provinsi berpesan kepada KPU Pangandaran, penanaman mangrove bukti kepedulian KPU terhadap kelestarian lingkungan.

"Kami sangat bahagia karena bakti sosial penanaman mangrove dihadiri dua Komisioner KPU Provinsi yaitu Ibu Titi Nurhayati dan Pak Endun Abdul Hak, sedangkan dari KPU RI diwakili oleh Kesekretariatan," terang Muhtadin.

Penanaman mangrove oleh KPU Pangandaran b

Menurut Muhtadin, Endun Abdul Hak saat memberikan sambutan berpesan tanaman mangrove memiliki akar yang kuat ke bawah dan mencegah erosi juga tahan terhadap hantaman ombak.

"Filosofi akar mangrove tersebut diharapkan menjadi nyata ditubuh KPU yang memiliki integritas yang kuat terhadap kondisi dan situasi yang terjadi," jelasnya.

Muhtadin mengucapkan terima kasih terhadap seluruh elemen lapisan masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan Pilkada Pangandaran 2020.

"Semoga melalui bakti sosial penanaman mangrove, KPU Pangandaran kedepan jadi garda penyelenggara Pemilu yang berkualitas," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES