Pemerintahan

Cuaca Ekstrem, Pemkab Lombok Barat Minta Masyarakat Tetap Waspada

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:59 | 31.49k
Sekretaris Daerah Lombok Barat Dr H. Baehaqi. (Foto: Dinas Kominfo Lombok Barat)
Sekretaris Daerah Lombok Barat Dr H. Baehaqi. (Foto: Dinas Kominfo Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARATPemkab Lombok Barat meminta masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi beberapa pekan ini. 

Sekretaris Daerah Lombok Barat Dr H. Baehaqi menyampaikan, berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh BMKG terlihat bahwa kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya Lombok Barat berada pada level siaga. 

Sekretaris Daerah Lombok Barat vb

Menurut rilis tersebut disebutkan curah hujan di Lombok Barat tiga hari kedepan sejak Sabtu, 27 Februari 2021 akan mengalami hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang. 

"Kami minta masyarakat tetap waspada pada cuaca ekstrim ini karena berpotensi menimbulkan tanah longsor, banjir hingga pohon tumbang," kata Baehaqi, dalam siaran tertulis, Minggu (28/2/2021).

Mantan Kepala Bappeda Lombok Barat ini mengatakan bahwa cuaca ekstrim ini tidak hanya terjadi di wilayah Lombok Barat dan NTB saja namun di sejumlah wilayah di Indonesia seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali. 

Hal ini seperti yang disaksikan bahwa cuaca ekstrim ini menyebabkan sejumlah wilayah di Indonesia mengalami bencana seperti banjir dan tanah longsor. 

"Cuaca ekstrem ini terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia dan kami harap masyarakat waspada terhadap dampak cuaca ekstrim ini," ucapnya.

Lebih jauh, Baehaqi juga meminta agar masyarakat juga waspada karena curah hujan yang tinggi ini berpotensi menyebabkan longsor susulan di wilayah Senggigi dan banjir susulan di Labuhan Tereng.

Sekretaris Daerah Lombok Barat zz

"Cuaca ekstrem ini sulit diprediksi karena faktor alam, sehingga sesuai dengan himbauan BMKG bahwa curah hujan yang tinggi ini berpotensi menyebabkan longsor dan banjir," katanya.

"Saat ini Pemkab Lombok Barat telah melakukan koordinasi dengan semua pihak dalam upaya penanggulangan dampak cuaca ekstrem. Sehingga bencana dapat ditagani dengan baik dan cepat," kata Baehaqi, menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES