Peristiwa Nasional

Artidjo Alkostar Wafat, Mahfud MD Mengaku Kehilangan Sosok Penegak Hukum yang Penuh Integritas 

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:48 | 57.53k
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pengawas atau Dewas KPK, Artidjo Alkostar meninggal dunia pada hari ini, Minggu (28/2/2021). Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengaku Indonesia telah kehilangan sosok penegak hukum yang penuh Integritas.

Menurut Mahfud MD, Artidjo Alkostar selama ini telah memberikan contoh bagaimana menjadi seorang penegak hukum yang baik. Dia menjadi panutan bagi junior-juniornya termasuk Mahfud MD.

Melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, Mahfud mengucapkan selamat tinggal kepada seniornya tersebut, dan Artidjo sama-sama lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

"Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritras," kata Mahfud MD melalui akun Twitternya @mohmahfudmd di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Selanjutnya, dia mengucapkan selamat jalan kepada Artidjo Alkostar, semoga arwahnya bisa diterima oleh Allah SWT. Mahfud MD menuturkan, semasa hidupnya Artidjo Alkostar adalah orang baik dan selalu menjadi panutan bagi juniornya.

Artidjo-Alkostar99a3e8ecde049b9d.jpg

"Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini (Minggu, 28/2/2021). Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfir lahu," lanjut Mahfud MD.

Untuk diketahui, Artidjo Alkostar merupakan mantan hakim agung Republik Indonesia. Dia terkenal sangat keras terhadap koruptor. Itu dia buktikan setelah memvonis beberapa koruptor dari dakwaan yang didakwakan oleh jaksa.

Sampai saat ini, Artidjo Alkostar merupakan salah satu anggota Dewas KPK, sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung (MA). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES