Pemerintahan

Wali Kota Jakarta Pusat Akan Meneruskan Program Gerebek Lumpur

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:06 | 20.88k
Petugas Sudin SDA Jakarta Pusat tengah melakukan kegiatan gerebek lumpur. (Foto: Kominfotik Jakarta Pusat)
Petugas Sudin SDA Jakarta Pusat tengah melakukan kegiatan gerebek lumpur. (Foto: Kominfotik Jakarta Pusat)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma mengatakan akan melanjutkan kegiatan gerebek lumpur tidak hanya saat musim hujan.

Menurutnya, gerebek lumpur merupakan salah satu aksi nyata untuk mengantisipasi banjir. Karenanya harus rutin dilakukan. Sebab, jika penanganan banjir tidak dituntaskan maka penanganannya hanya dilakukan sesaat.

Petugas Sudin SDA BWali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat berdialog dengan Pejabat lingkungan kawasan Rusun Petamburan, Tanah Abang. (Foto: Kominfotik Jakarta Pusat)

"Ini harus rutin kita lakukan, karena masalahnya sudah ke satu titik persoalan. Sehingga titik itulah yang harus kita tuntaskan," ungkapnya saat melakukan monitoring gerebek lumpur di Rusun (rumah susun) Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (28/02/2021).

Selain itu, lanjut Dhany, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengimbau pada warga untuk berkolaborasi bersama melakukan pemantauan di saat dan sesudah aksi gerebek lumpur. Sebab, pemantauannya akan lebih efektif dilakukan oleh masyarakat setempat. Di samping itu, warga harus bisa menjaga perilaku untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Karena yang merasakan dampak dari lingkungan yang sebelumnya banjir menjadi bebas banjir adalah masyarakat setempat. Maka masyarakat juga yang harus menjaga perilaku untuk tidak membuang sampah sembarangan atau melakukan aktivitas yang bisa membuat penyempitan saluran," imbaunya.

Petugas Sudin SDA CWali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menanam pohon dikawasan Rusun Petamburan, Tanah Abang. (Foto: Kominfotik Jakarta Pusat)

Selain melakukan monitoring gerebek lumpur, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat berserta jajaran terkait juga melakukan penananaman pohon Pala, Kepal, dan Buni di kawasan Rusun Petamburan. Sebagai langkah pelestarian lingkungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES