Peristiwa Daerah

Launching Lambang NU Terbesar, Ini Harapan Mendes PDTT

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:00 | 38.43k
Penyerahan Cindramata Ketua PCNU ke Bupati Jombang dan Mendes PDTT saat peresmian lambang NU terbesar. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Penyerahan Cindramata Ketua PCNU ke Bupati Jombang dan Mendes PDTT saat peresmian lambang NU terbesar. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meresmikan lambang Nahdlatul Ulama (NU) terbesar. Dalam kesempatan tersebut, ia ingin lambang NU terbesar ini dijadikan sebagai icon Jombang dan salah satu spot instagramable yang layak dikunjungi.

Peresmian lambang NU ini merupakan rangkaian dari harlah NU ke-98 yang diselenggarakan PCNU Jombang di gedung PCNU Jombang, Minggu (28/2/2021).

Abdul Halim Iskandar mengatakan, sebagai kader NU Jombang ia ingin menjadikan kantor PCNU Jombang menjadi Instagramable yang artinya layak untuk dikunjungi ketika berkunjung di Jombang.

"Bisa dibilang lambang NU ini terbesar se Nusantara bahkan dunia. Memang belum ada yang buat lambang NU sebesar ini dengan 4 dimensi sebelumnya. Namun, kayaknya mau disaingi sama kalimantan. Kemaren sudah ngontak," kata Gus Menteri, sapaan akrab Mendes PDTT ini. 

Mendes-NU-Jombang-2.jpgAbdul Halim Iskandar, Mendes PDTT saat sambutan harlah NU 98 dan Peresmian lambang NU. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Lambang NU 4 dimensi ini terbuat dari bahan alumunium dengan ukuran panjang 6 meter dan tinggi 4 meter dengan menghabiskan biaya sekitar 200 juta dari uang pribadi Gus Menteri.

"Awal mulanya saya hanya dipasrahi sama rois syuriah dan tanfidiyah PCNU Jombang untuk mencarikan donatur anggaran untuk pembangunan PCNU Jombang termasuk menggambarkan," tutur Politisi PKB ini.

Kemudian Gus Menteri menjelaskan, untuk anggaran Gedung PCNU Jombang ini dari APBD Jawa Timur. Ia juga menjelaskan minta tolong untuk menggambar lambang NU pada Bapak Rudi, Kepala Dinas PUPR Jatim yang saat ini sudah almarhum.

Mendes-NU-Jombang-3.jpgFoto Bersama Bupati Jombang, Mendes PDTT, Ketua PCNU Jombang di bawah lambang NU. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Untuk desainnya awal ini sangat bagus, ada taman dan kolam ikannya. Namun, melihat situasi dan perawatannya kemudian kita ubah dengan taman yang lebih sederhana tapi untuk lambang tidak ada perubahan," jelasnya.

"Untuk penggarapan lambang dan taman itu bagian saya, dengan uang pribadi. Intinya saya ingin kantor PCNU Jombang itu hits, Instagramable jadi orang berkunjung ke Jombang bisa mampir ke sini," tutupnya.

Hadir dalam acara peresmian lambang NU terbesar tersebut selain Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar yaitu Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Sekda Jombang Ahmad Jazuli, Disdikbud Jombang, Agus Purnomo, Perwakilan dari Polres Jombang, Dandim 0814, dan Pengurus Se PCNU Jombang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES