Peristiwa Daerah

Program JKN-KIS, Biaya Bukan Lagi Masalah dalam Berobat

Minggu, 28 Februari 2021 - 15:33 | 28.07k
Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Waingapu Rubiah Abdul Karim. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Waingapu Rubiah Abdul Karim. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Sejak adanya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan banyak masyarakat memilih program JKN-KIS.

“Dengan adanya JKN-KIS ini saya merasa bahwa biaya itu bukan masalah lagi dalam kita berobat,” kata seorang peserta JKN-KIS Kota Waingapu Rubiah Abdul Karim, Minggu (28/2/2021).

Menurut dia, kehadiran program JKN-KIS tak lepas dari dukungan fasilitas kesehatan tingkat lanjutan selaku mitra BPJS Kesehatan oleh karena itu perlu terus ditingkatkan peran dan fungsinya dalam memberikan pelayanan.

Rubiah sebagai peserta penerima upah mengaku, saat melakukan pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan kartu JKN-KIS ia merasa tenang karena tidak perlu memikirkan biaya dalam berobat.

“Saya sebagai pekerja penerima upah, iuran saya langsung dipotong dari gaji setiap bulan. Kalau sakit saya cukup menggunakan palayanan kesehatan dengan kartu JKN-KIS. Jadi pelayanan itu tidak ada biaya ditanggung pribadi,” ujarnya.

Rubiah mengaku, sering menggunakan JKN-KIS untuk berobat baik dirinya, anak dan anggota keluarganya sehingga saat berobat tidak ada masalah dengan biaya. 

“Saya juga pernah dirawat inap selama 7 hari tanpa mengeluarkan biaya,” tuturnya.

Rubiah mengingatkan, sebaikya mendaftar JKN-KIS saat masih dalam keadaan sehat dibanding ketika menderita sakit.

“Tentu program JKN-KIS ini sangatlah membantu. Saya berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena sudah membantu kami, para pensiunan dan warga yang membutuhkan pelayanan JKN-KIS,” tutup Rubiah Abdul Karim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES