Wisata

Ada Menara Pandang untuk Melihat Sunset di Pantai Ngliyep, Kabupaten Malang

Minggu, 28 Februari 2021 - 14:42 | 125.94k
Fasilitas Menara Pandang yang ada di Pantai Ngliyep Kabupaten Malang. (Foto: PD Jasa Yasa for TIMES Indonesia)
Fasilitas Menara Pandang yang ada di Pantai Ngliyep Kabupaten Malang. (Foto: PD Jasa Yasa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPantai Ngliyep di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, memiliki fasilitas baru yakni Menara Pandang untuk melihat Sunset.

Fasilitas Menara Pandang dioperasikan sejak awal tahun ini dalam rangka menarik minat pengunjung maupun wisatawan untuk datang di pantai yang dikelola PD Jasa Yasa tersebut.

Fasilitas Menara Pandang b

Dirut PD Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan mengatakan, menara pandang ini berada di sekitar Teluk Putri yang masih berada di kawasan Pantai Ngliyep.

"Ada jalur setapak menuju Teluk Putri yang kami dirikan menara pandang untuk dapat melihat sunset," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (28/2/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, keberadaan Menara Pandang ini semakin menambah jumlah spot selfi yang ada di pantai tersebut. Sebelumnya ada beberapa spot selfie yang ikonik dan menarik bagi Instagram.

"Pantai Ngliyep dikenal keindahan alamnya saat matahari terbenam atau sunset. Selain itu, kami juga memiliki beberapa titik untuk swa foto bagi wisatawan," kata Gus Wildan sapaan akrabnya.

Menurutnya, Pantai Ngliyep memang terus bertahan di tengah situas tidak menentu seperti sekarang akibat Pandemi Virus Covid-19 yang belum berakhir.

"Maka dari itu kami tetap berikhtiar untuk menarik minat wisatawan melalui promosi. Salah satunya dengan membangun fasilitas baru berupa Menara Pandang ini," ungkapnya.

Fasilitas Menara Pandang c

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar taat protokol kesehatan. "Tetap kami sampaikan pentingnya 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tegasnya.

Gus Wildan berharap melalui menara pandang untuk melihat Sunset tersebut, akan semakin menarik minat wisatawan maupun pengunjung untuk berwisata di Pantai Ngliyep, Kabupaten Malang tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES