Kuliner Indonesia Bangkit

Hadirkan Suasana Alam Pedesaan, De Pule Cafe & Resto Jadi Pilihan Wisata Kuliner di Madiun

Minggu, 28 Februari 2021 - 14:29 | 789.08k
Pengunjung De Pule Cafe & Resto bisa menikmati makanan di gubuk pinggir areal persawahan. (Foto: Romi Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)
Pengunjung De Pule Cafe & Resto bisa menikmati makanan di gubuk pinggir areal persawahan. (Foto: Romi Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MADIUN – Areal persawahan dengan pemandangan hijau nan alami di Desa Pule, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun disulap menjadi lokasi wisata kulinerDe Pule Cafe dan Resto menjadi pilihan tepat bagi pehobi kuliner yang ingin menikmati makanan sambil menikmati suasana alam pedesaan.

"Awalnya dulu resto ini adalah Kampung Ceria yang dikelola BUMDes Pule. Saat pandemi, tempat wisata tutup jadi diubah konsepnya jadi tempat makan," ujar Anton Setyoko Kepala Desa Pule.

Pengunjung De Pule Cafe b

De Pule Cafe dan Resto diharapkan bisa berkembang menjadi restoran wisata. Selain kuliner, tempat tersebut bisa jadi spot foto dan tempat rekreasi keluarga. Apalagi letaknya cukup strategis di perbatasan wilayah kabupaten yakni Madiun, Magetan dan Ngawi.

Yang menarik dari De Pule Cafe & Resto ini adalah tempat makan yang berbentuk gubuk yang di tata di sekeliling persawahan. Sehingga pengunjung bisa menikmati asrinya persawahan khas ala desa sambil makan.

"Konsep sawah ini karena punyanya sawah. Tidak punya pantai, gunung. Maka potensi yang ada ini  kami kelola sebagai daya tarik desa wisata dengan emanfaatkan gebyok warga yang tidak dipakai," jelas Anton.

De Pule Cafe & Resto berdiri sejak 9 Januari 2021 di kawasan Kampung Ceria Pule.  BUMDes selaku pengelola mendapat bantuan dari Pemprov Jawa Timur senilai Rp 50 juta yang digunakan untuk menyediakan fasilitas di lokasi wisata tersebut.

Pengunjung De Pule Cafe c

"Semua karyawan di Kampung Ceria Pule termasuk De Pule Cafe & Resto ini adalah warga masyarakat sini," kata Anton.

Wisata kuliner di Desa Pule, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun tersebut dapat dikunjungi setiap hari kecuali hari Senin. De Pule Cafe & Resto buka mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB. Untuk harga makanan cukup terjangkau. Hanya Rp 12 ribu sudah mendapat paket hemat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES