Peristiwa Nasional

PBNU Luncurkan NU Online Super App Pada Harlah ke-98 NU Versi Hijriah

Minggu, 28 Februari 2021 - 07:13 | 158.49k
Aplikasi NU Online Super App. (Foto: Tangkapan layar PlayStore)
Aplikasi NU Online Super App. (Foto: Tangkapan layar PlayStore)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada Hari Lahir (Harlah) ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) versi Hijriah pada 16 Rajab 1442 yang jatuh pada Minggu, (28/02/2021), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meluncurkan aplikasi NU Online Super App yang berisi beragam fitur layanan keagamaan.

Aplikasi ini merupakan pengembangan dari NU Online versi mobile, dengan penambahan sejumlah fitur baru, antara lain Al-Qur'an, Doa, Kompas Kiblat, Jadwal Shalat, Tahlil & Yasin, Ensiklopedia NU, Maulid, Wirid, Khutbah, Video, dan lain-lain. Aplikasi ini dapat diunduh di playstore (s.id/nuonline) maupun appstore (s.id/nuonline_ios).

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kehadiran aplikasi layanan keagamaan ini, bertepatan pada peringatan Harlah ke-98 NU versi Hijriah yang diselenggarakan di masjid Istiqlal pada Sabtu (27/02/2021) malam dengan tamu undangan yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Said-Aqil-Siroj.jpgKetua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj pada peringatan Harlah ke-98 NU Versi Hijriah. (Foto: Tangkapan layar YouTube NU Channel)

Kiai Said berharap NU Online Super App memberi manfaat besar tak hanya bagi warga NU tapi juga umat Islam secara umum. 

“Aplikasi ini merupakan servis terbesar dan pelayanan terbesar untuk warga NU agar semuanya dapat mengakses dengan mudah berbagai amalan ibadah sehari-hari,” ucap Kiai Said Aqil Siroj, dikutip dari nu.or.id pada Minggu (28/02/2021).

KH-SAID.jpgKetum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj meluncurkan Super Apps pada Harlah ke-98 NU di PBNU Jl Kramat Raya Jakarta. (Foto: NU Online for TIMES Indonesia)

Sekretaris Jenderal PBNU, HA Helmy Faishal Zaini mengajak umat Islam di Indonesia untuk mengunduh NU Online Super App. Menurutnya banyak faedah atau manfaat yang dapat dirasakan dengan mengunduh aplikasi tersebut.

Said-Aqil-Siroj-2.jpg(Ki-ka) Ketum PBNU Kiai Said, Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram Helmy Faishal Zaini)

"Kita bisa membaca dan mengikuti perkembangan terkini. Kemudian kita juga bisa membaca Qur'an ketika kita di perjalanan. Bahkan ketika kita sedang musafir, traveling di berbagai daerah, lalu kebingungan menentukan arah kiblat di mana, kita juga bisa menggunakan NU Online Super App," urai Helmy.

"Insyaallah aplikasi ini akan menjadi perangkat yang bermanfaat bagi kita semua. NU Online Super App, dari NU untuk kemaslahatan umat," tandas Helmy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES