Peristiwa Daerah

Cegah Bencana Banjir, Mayora Group Tanam Ribuan Bibit Pohon

Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:56 | 55.60k
Karyawan Mayora Group melakukan aksi penanaman bibit pohon untuk mencegah banjir. (Foto: Dok PT. Tirta Fresindo for TIMES Indonesia)
Karyawan Mayora Group melakukan aksi penanaman bibit pohon untuk mencegah banjir. (Foto: Dok PT. Tirta Fresindo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANBencana banjir dan tanah longsor yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan, tak luput dari semakin berkurangnya area resapan air di wilayah atas atau pegunungan. PT. Tirta Fresindo Jaya Pasuruan (Mayora Group), salah satu perusahaan yang terus berkomitmen untuk peduli melestarikan lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon setiap tahunnya.

Ribuan bibit pohon ditanam oleh pihak manajemen, dengan melibatkan karyawan, masyarakat, komunitas, aktivis lingkungan dan pihak terkait di daerah catchment area Bromo-Tengger-Semeru.

Mayora Group 2

Pada Sabtu (27/2/2021) siang, anak perusahaan dari Mayora Gruop tersebut, kembali melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon, di Petak 16, Desa Kandangan, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Sebanyak 20 ribu bibit pohon ditanam oleh pihak manajemen, bersama dengan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan, Asper Perhutani, dan mitra penanaman Yayasan Si Hijau, serta LMDH setempat.

Mayora Group 3

Menurut perwakilan manajemen PT. Tirta Fresindo Jaya Pasuruan, Dwion Yunus selaku Factory Manager. Pihaknya akan tetap berkomitmen untuk terus melakukan penanaman di daerah-daerah catchment area Bromo-Tengger-Semeru. Sesuai dengan misi Management Mayora, yang berencana akan menanam sebanyak 1 juta pohon di seluruh wilayah area kerja pabrik PT. Tirta Fresindo Jaya, sampai dengan tahun 2025.

"Semoga dengan komitmen penghijauan ini, Mayora Group bisa ikut merawat dan melestarikan lingkungan. Sebagai wujud kepedulian kami untuk menjaga serta memelihara warisan kekayaan alam berupa sumber mata air yang melimpah di Kabupaten Pasuruan", terang Dwion Yunus. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES