Entertainment

Aktor Shaolin Soccer, Ng Man-tat Meninggal Dunia

Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:01 | 100.05k
Ng Man-tat saat masih hidupnya. (FOTO: Diaddona.id)
Ng Man-tat saat masih hidupnya. (FOTO: Diaddona.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAktor lawas Hong Kong, Ng Man-tat, meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021). Diketahui, ia meninggal di usia 70 tahun karena penyakit kanker hati.

Tenky Tin Kai-man, teman dekat Ng mengabarkan, sahabatnya tersebut, berpulang pukul 17:16 waktu setempat di Rumah Sakit Union.

Kata dia, saat Ng menghembuskan nafas terakhirnya, semua keluarga Ng, dari istri, anak, dan saudara kandungnya menemaninya. Ia menyatakan, sahabatnya tersebut meninggalkan dengan damai. 

"Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal saat tidur," kata Tin seperti dikutip dalam media thestandard.com.

Seperti yang diketahui, Ng memulai kariernya pada usia 22 pada tahun 1973. Ng adalah sosok yang tak asing di industri film laga, terutama untuk masyarakat Asia. Ia identik memerankan sosok paman Boboho di film-film aktor botak lucu tersebut.

Dia dikenal karena perannya dalam film dengan komedian Stephen Chow Sing-chi, termasuk The Final Combat, The Justice of Life, dan Shaolin Soccer.

Pada tahun 1991, Ng dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik Penghargaan Film Hong Kong untuk perannya dalam film A Moment of Romance yang menampilkan bintang terkemuka Andy Lau Tak-wah. Ng Man-tat juga menerima beberapa nominasi untuk aktingnya, termasuk Penghargaan Film Hong Kong dan Penghargaan Kuda Emas Taiwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES