Ekonomi

Babershop Lapas Bondowoso Bangkit Lagi di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:33 | 35.03k
Salah seorang warga binaan pemasyarakatan Lapas Klas II B Bondowoso saat melayani pelanggan di babershop milik Lapas. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Salah seorang warga binaan pemasyarakatan Lapas Klas II B Bondowoso saat melayani pelanggan di babershop milik Lapas. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sempat tak memberikan palayanan selama beberapa bulan, babershop Lapas Klas II B Bondowoso sudah beroperasi lagi di tengah pandemi Covid-19.

Otomatis warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana yang dipercaya memangkas rambut bisa beraktivitas lagi.

Lokasi Babershop sendiri berada di samping bangunan Lapas. Tepatnya di Galeri Bang Napi. Lokasinya menghadap Alun-Alun RBA Ki Ronggo.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan (Binadik) Lapas Bondowoso, Mamatrono mengatakan, WBP yang bekerja di luar Lapas sudah melalui tahapan dan proses panjang

"Namun demikian, tetap masih berada di satu area Lapas Bondowoso," kata Mamatrono saat dikonfirmasi,  Sabtu (27/2/2021). 

WBP tersebut kata dia, sudah disidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) untuk bisa bekerja di luar. 

"Sebelumnya WBP yang dipekerjakan, menjadi tamping di kegiatan Bimbingan Kerja (Bimker) bagian ketrampilan,” terangnya. 

Warga yang dipekerjakan itu, diikutkan ketrampilan barbershop. Setelah dinilai mampu. Akhirnya  barbershop buka kembali di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Sebelumnya, barbershop Lapas Bondowoso sempat vakum beberapa bulan. Di sana menawarkan paket komplit pangkas rambut," jelasnya.

Menurutnya, babershop Lapas aktif lagi dua bulan terakhir. Di dalam lapas juga ada WBP yang punya ketrampilan pangkas rambut. Tetapi hanya khusus sesama narapidana.

babershop Lapas Klas II B Bondowoso buka mulai pukul 09.00 WIB hingga siang hari. Pelanggan hanya dikenakan Rp 10 ribu saja untuk pangkas rambut sekaligus keramas. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES