Peristiwa Daerah

Baru Sehari Menjabat, Rumah Bupati Indramayu Terendam Banjir

Sabtu, 27 Februari 2021 - 16:54 | 58.42k
Tanggul Sungai Cipanas Indramayu yang jebol. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)Caption
Tanggul Sungai Cipanas Indramayu yang jebol. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)Caption

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Baru sehari menjabat sebagai Bupati Indramayu, kediaman Nina Agustina Dai Bachtiar di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, terendam banjir, Sabtu (27/2/2021).

Hal tersebut diakibatkan oleh jebolnya tanggul sungai Cipanas yang berlokasi di Desa Puntang, Kecamatan Losarang, pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Melalui media sosialnya, Bupati Indramayu ini mengabarkan kondisi lingkungan rumahnya yang tergenang banjir. Dia juga mengunggah kegiatannya saat meninjau warga yang sama-sama terdampak banjir.

"Assalamualaikum pagi ini saya berada di Bendungan yang jebol, air sudah naik semua, semoga bisa cepat tertanggulangi," tutur Nina.

Sementara menurut Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya, jebolnya tanggul Sungai Cipanas mengakibatkan banjir yang merendam pemukiman warga di 4 desa sekaligus di Kecamatan Losarang, yang meliputi Desa Puntang, Desa Jangga, Desa Krimun, dan Desa Jumbleng.

"Tanggul Cipanas jebol jam 2 dini hari tadi," tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, perbaikan tanggul yang jebol tengah dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung.

"Alhamdulilah saat ini akan dilakukan action penanganan tanggul jebol oleh Kepala Satket OP BBWS Cimanuk Cisanggarung," jelasnya. Akibat tanggul jebol ini, rumah Bupati Indramayu, Nina Agustina terendam banjir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES