Pemerintahan

Pemkab Pangandaran Susun Rencana Lelang Jabatan Eselon II

Sabtu, 27 Februari 2021 - 14:21 | 34.57k
Ilustrasi lelang jabatan.
Ilustrasi lelang jabatan.

TIMESINDONESIA, PANGANDARANPemkab Pangandaran berencana akan menyusun lelang jabatan untuk posisi eselon II. Rencana tersebut dilatarbelakangi adanya eselon II yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, eselon II yang akan pensiun ada 3 orang.

"Ketiga orang yang akan pensiun di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Surman), Kepala Dinas Tenaga Kerja Industri dan Transmigrasi (Sobar Sugema) dan Asisten Daerah II (Tantan Rosnendar)," kata Dani, Sabtu (27/02/2021).

Besar kemungkinan, pensiun ketiga eselon II awal Maret 2021 dan posisi jabatan yang kosong akan di isi dengan Plt dan ditunjuk langsung oleh Bupati.

"Untuk jabatan Asisten Daerah II akan diisi setelah dua jabatan kadis terisi melalui lelang jabatan dan untuk Asisten Daerah mekanismenya melalui rotasi mutasi," tambah Dani.

Dani menjelaskan, tiga jabatan yang dilelang tahun lalu hingga kini belum turun izin pelantikannya karena ada pelaksanaan Pilkada 2020. "Untuk pelantikan eselon II harus ada izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan sampai saat ini belum turun," jelasnya.

Dani menerangkan, izin tersebut akan turun setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik dan resmi memimpin Pemkab Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES