Olahraga

Jaring Atlet Badminton Berbakat, Pengda PBSI Jabar Gelar Pelatprov Priangan Timur

Sabtu, 27 Februari 2021 - 14:14 | 48.69k
Prof Herman Subarjah mewakili PBSI Jawa Barat pada pembukaan Pelatprov Jabar Wilayah Priangan Timur di GOR Susi Susanti Kota Tasikmalaya (Foto: Harniwan Obech/Times Indonesia)
Prof Herman Subarjah mewakili PBSI Jawa Barat pada pembukaan Pelatprov Jabar Wilayah Priangan Timur di GOR Susi Susanti Kota Tasikmalaya (Foto: Harniwan Obech/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Pengurus Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat mengelar Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Jawa Barat Wilayah Priangan Timur sebagai upaya menjaring bibit muda atlet badminton berbakat.

Kegiatan ini dipusatkan di Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan pelatprov di masa pandemi ini diawasi ketat dengan menekankan penerapan protokol kesehatan.

Pelatprov ini diikuti oleh 103 atlet, terdiri dari atlet kelompok pemula putra putri sebanyak 63 orang dan kelompok remaja putra putri sebanyak 40 orang.  Para atlet tersebut merupakan utusan dari 5 Kota/Kabupaten perwakilan dari Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI di Priangan Timur.

Pelatprov-Priangan-2.jpgPara atlet Pelatprop Jabar Wilayah Priangan Timur di GOR Susi Susanti Kota Tasikmalaya (Foto: Harniwan Obech/Times Indonesia)

Ketua Pelatprov PBSI  Jawa Barat Yanto Aprianto yang  akrab disapa Yanto Oce  mengungkapkan, pelaksanaan pola bina, pola latih dan pola didik yang berjenjang secara berkelanjutan dibutuhkan untuk menghasilkan atlet yang tangguh dan andal. Melalui pelatprop inilah proses pembinaan penjaringan potensi ini digali.

"Bulutangkis merupakan olahraga yang sangat merakyat, digemari semua kalangan, terbukti dengan beberapa atlet menorehkan namanya di dalam kejuaraan lokal, regional bahkan nasional", ungkapnya.

Pembukaan Pelatprov dihadiri oleh Ketua Pengda PBSI Jawa Barat diwakili Prof. Herman Subarjah, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olaraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, dan para ketua Pengcab PBSI dari wilayah Priangan Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES