Pendidikan

FKIK UIN Maliki Malang Gelar Yudisium Pertama di Tahun 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:46 | 53.65k
Prosesi kegiatan yudisium luring di kampus 3 UIN Maliki Malang. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Prosesi kegiatan yudisium luring di kampus 3 UIN Maliki Malang. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar yudisium pertama di tahun 2021 pada Sabtu (27/2/2021). Yudisium ini juga merupakan yudisium kedua selama masa pandemi.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Dekan FKIK UIN Maliki Malang, Prof Dr Yuyun Yueniwati, P. W, MKes, SpRad (K) menjelaskan jika mereka memang sengaja menggelar yudisium kali ini di akhir pekan.

"Kami menggelar yudisium di weekend karena kami mau semuanya terlibat, kalo weekend orang tua mereka bisa mendampingi, jadi lulus ini kan kebahagiaan bukan hanya pada mahasiswa tapi juga kebahagiaan orang tua dan walinya juga," ujarnya kepada TIMES Indoensia, Sabtu (27/2/2021).

Yudisium-UIN-Maliki-2.jpg

Ia menuturkan, yudisium merupakan awal perjalanan lulusan mahasiswa FKIK UIN Maliki Malang. Langkah mahasiswa ke depannya masih panjang dan dengan bekal ilmu juga gelar diharapkan mahasiswa lulusan FKIK dapat bekerja maupun lanjut studi.

Dan ia juga berpesan, mahasiswa tidak harus bekerja di kantor menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi mahasiswa juga bisa menjadi entrepreneur. 

"Lulusan kita harus bisa mengintegrasikan islam dengan ilmunya karena ini kan farmasi dan islam jadi mereka harus bisa menjadi ulul albab dan bereputasi internasional," ujarnya.

Yudisium FKIK UIN Maliki Malang kali ini  meluluskan 27 mahasiswa dari Program Studi Farmasi, 8 mahasiswa diantaranya adalah mahasiswa asing yang berasal dari Sudan.

Wisudawan terbaik 1 yaitu Khairiatul Wida berasal dari Tegal. Putri dari Lukman ini berhasil meraih IPK 3,57. Wisudawan terbaik 2 yaitu Khadijah dari Sumenep, putri Usman Baghaust dengan IPK 3,46. Wisudawan terbaik 3 yaitu Rona Zahidah Hidayat dari Sumenep, putri H Imam Hidayat Noer dengan IPK 3,41.

Yudisium-UIN-Maliki-3.jpg

Yudisium ini digelar dengan cara semi daring. Untuk luring dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Kaprodi Farmasi, Wakil Kaprodi Farmasi, staf dosen, dan satu mahasiswa Sudan FKIK UIN Maliki Malang.

Dan untuk prosesi daring diikuti oleh 26 mahasiswa yang diyudisium serta orang tua mahasiswa tersebut melalui ZOOM meeting.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Ini yudisium kedua Prodi Farmasi di FKIK tapi periode pertama di tahun 2021, karena ini daring jadi namanya zoomisium yang artinya daring dengan zoom dan isium maksudnya yudisium," ujar Prof Dr Yuyun Yueniwati, P W, MKes, SpRad (K), Dekan FKIK UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES