Peristiwa Daerah

Tertimpa Longsor, Rumah Jainem Dibangun Danrem 081/DJS dengan Gandeng Pengusaha

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:32 | 35.55k
Pembangunan Rumah Jainem (foto: Penrem 081/DSJ
Pembangunan Rumah Jainem (foto: Penrem 081/DSJ

TIMESINDONESIA, NGANJUKBanjir besar beberapa waktu lalu di Kabupaten Nganjuk yang diakibatkan intensitas hujan tinggi dan meluapnya air Sungai Candi mengakibatkan sebagian aktivitas penduduk lumpuh karena rumah dan jalan-jalan tergenang air.

Bahkan banjir tersebut mengakibatkan berbagai kerugian materiil dan salah satu yang terparah adalah sebagian rumah milik Jainem (70) yang berada di bibir Sungai Candi menjadi roboh, karena tanah penopang rumahnya mengalami longsor terkikis banjir.

Saksi keganasan banjir tersebut masih dapat kita jumpai di rumah miliknya yang berada di Desa Candirejo, Kecamatan Loceret, Nganjuk dengan banyaknya puing-puing bekas bangunan hunian yang berserakan di sana.

Dan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE, MSi dengan kebesaran hati dan kepeduliannya, berupaya untuk dapat membantu kesulitan yang tengah dialami oleh Jainem dan keluarganya.

Dirinya, dengan menggandeng Direktur PT. Exindo Wiratantra Perkasa, Panito, S.E. dan Roy, seorang pengusaha material di wilayah Nganjuk memohon untuk turut peduli dan membantu membangunkan kembali rumah milik Jainem.

Rumah-Jainem-2.jpg

Saat ditemui Sabtu (27/2/2021) pagi ini, di tengah kegiatannya, Danrem melihat langsung kondisi rumah baru Jainem yang akan mulai dilakukan pembangunan.

"Kita ketahui, rumah Ibu Jainem ini berada di bibir sungai yang riskan akan terjadi longsor dan sebagian juga sudah longsor, sehingga diperlukan bantuan dari kita dan dibantu dengan para pengusaha untuk membangunkan kembali rumahnya," terang Danrem dalam keterangan persnya.

Danrem menambahkan, pembangunan kembali rumah Jainem yang baru sekarang tidak berada di rumah lamanya dan dipindahkan ke lokasi lain miliknya yang lebih aman yang kebetulan letaknya juga tidak jauh dari rumah lamanya.

Dirinya berharap, pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana, serta mendapatkan keberkahan bagi Jainem beserta keluarganya.

Tak lupa orang nomor satu di jajaran Korem 081/DSJ itu turut menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaannya kepada Panito dan Roy atas kepedulian dan bantuan yang diberikan dalam proses pembangunan rumah Jainem.

Tampak dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga berkesempatan untuk meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah baru milik Jainem di Kabupaten Nganjuk tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES