Peristiwa Daerah

Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi, Pemkot Pariaman Luncurkan Pariaman Festival 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:25 | 44.78k
Festival Tabuik, Kota Pariaman, Sumatera Barat. (Foto: Disbudpar Kota Pariaman for TIMES Indonesia)
Festival Tabuik, Kota Pariaman, Sumatera Barat. (Foto: Disbudpar Kota Pariaman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PEKANBARUPemkot Pariaman, Sumatera Barat meluncurkan Pariaman Festival 2021. Acara bertajuk Grand Launching Calender of Event (CoE) Pariaman Festival 2021, ini digelar di Mal SKA, Kota Pekanbaru, Riau.

“Semoga 45 event Pariaman Festival 2021, mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi masa pandemi,” ucap Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos., M.Si, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pekanbaru, perwakilan pengusaha travel, Tour Agen serta pengusaha Kota Pekanbaru. Termasuk Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP).

Untuk diketahui, PKDP adalah suatu organisasi para perantau Minangkabau yang berasal dari wilayah administrasi Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. Serta warga dari wilayah-wilayah sekitarnya yang punya kedekatan budaya, sejarah dan hubungan emosional kekerabatan.

Disebutkan, ada alasan kenapa Kota Pekanbaru, Riau, menjadi pilihan Grand Launching CoE Pariaman Festival 2021. Karena masyarakat Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya, merupakan wisatawan domestik terbanyak yang berwisata ke Kota berjuluk The Sunset City of Indonesia.

“Dengan persiapan, konsep serta penerapan protokol kesehatan yang ketat, kami optimis Pariaman Festival 2021, akan mendongkrak jumlah kunjungan wisata di Kota Pariaman,” cetus Genius Umar.

Selama acara, seluruh undangan disuguhi penampilan seni dan budaya Kota Pariaman. Penampilan yang apik, membuat suasana acara semakin hidup. Riuh tepuk tangan pun makin menggema ketika pemutaran video pendek Pariaman Festival 2021.

Video ini menampilkan segudang potensi Kota Pariaman. Tentang keindahan alam yang dimiliki. Event Sport Tourism yang menantang. Keceriaan jutaan manusia dalam Festival Tabuik. Serta cantiknya sunset Kota Pariaman yang tak terlupakan.

“Daerah kami adalah surga dunia yang penuh keindahan, berkunjung ke Kota Pariaman, wisatawan kami pastikan akan merasakan keamanan, kenyamanan dan tentunya akan berkesan,” cetus Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, S.Stp, M.Si.

Beragam pertunjukan tersebut juga ditayangkan secara virtual melalui akun Media Sosial Facebook dan Instagram ‘Pariaman Tourism’.

Peluncuran Pariaman Festival 2021, lanjutnya, juga merupakan ikrar Pemerintah Kota Pariaman untuk menjadi Kota Festival di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Maka jangan heran, dalam 45 acara Pariaman Festival 2021, disajikan beragam pagelaran seni, budaya, sport tourism dan kreativitas. Lebih memanjakan wisatawan, seluruh event dipadu dengan eksotisme keindahan alam Kota Pariaman.

Dicontohkan, pada 27 Maret 2021, Pemerintah Kota Pariaman akan menggelar Festival Bunga. Tanggal 1-20 Mei 2021, ada Festival Ramadhan. Dan tanggal 20-21 Agustus 2021, digeber ajang bergengsi Pariaman Triathlon.

“25 September 2021, kami juga akan menggelar Festival 1000 Penari Indang, serta masih banyak lagi event yang akan kami gelar disepanjang tahun 2021,” ungkap Dwi Marhen.

Tertarik menikmati segudang keindahan Pariaman Festival 2021? Yuk kita berwisata ke Kota Pariaman, Sumatera Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES