Pendidikan

Fakultas Kedokteran UIN Maliki Malang Luluskan 8 Mahasiswa Asing Asal Sudan

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:19 | 43.36k
Anood Mohammed Alami sewaktu menghadiri yudisium di kampus 3 UIN Maliki Malang, Sabtu (27/2/2021). (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Anood Mohammed Alami sewaktu menghadiri yudisium di kampus 3 UIN Maliki Malang, Sabtu (27/2/2021). (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGFakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) meluluskan 8 mahasiswa asing dari Sudan pada Sabtu (27/2/2021).

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Selama berkuliah di FKIK UIN Malang ini, banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan, banyak canda tawa dan memori yang berharga, terlepas dari perbedaan bahasa dan kesulitan komunikasi diantara kami," ujar Anood Mohammed Alami, mahasiswa asing asal Sudan FKIK UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Sabtu (27/2/2021). 

Anood Mohammed Alami b

 "Berkat kesabaran Bapak, Ibu dosen dan teman- teman, kami dapat menyelesaikan studi dengan baik, meskipun budaya dan adat kita berbeda, serta komunikasi diantara kita sulit namun kami memiliki keinginan yang kuat dan kami berhasil," ujar Anood Mohammed Alami.

Delapan mahasiswa asing berasal dari Sudan tersebut yaitu,  Rufaie Jamal Rufaie Mhmoud dengan IPK 2,98; Hossam Awad Hassan Abdalla dengan IPK 3,01; Anood Mohammed Mohammed Alami dengan IPK 2,96, dan Tarek Ahmed Mohammed Ali dengan IPK 2,90. Kemudian yang kelima, Wamda Ezaldeen Ahmed Kabbash dengan IPK 2,86;  Baraa Moustafa Mohammed Mohammed Ahme dengan IPK 2,83; Mazin Amir Mohammed khlil dengan IPK 3,04; dan yang kedelapan, Hana Alamin Mahmoud dengan IPK 2,95.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Harapan saya, program studi sarjana Farmasi dapat terus berkembang dan melahirkan tenaga kesehatan yang berkualitas, berkompeten dan berjiwa Ulul Albab serta bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara," ucap ujar Anood Mohammed Alami, Mahasiswa Asing Sudan FKIK UIN Maliki Malang.

Anood Mohammed Alami c

Prof. Dr. Yuyun Yueniwati, P. W, M. Kes, Sp. Rad (K), Dekan FKIK UIN Maliki Malang kepada menuturkan, mahasiswa asing yang berasal dari Sudan ini kelasnya dijadikan satu dengan mahasiswa lokal dan mereka bisa berbahasa Indonesia. Yuyun memuji, perlikaku mahasiswa asing ini selama menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran UIN Maliki Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES