Peristiwa Daerah

Bersepeda Menyusuri Keindahan Alam Majalengka

Sabtu, 27 Februari 2021 - 13:00 | 35.36k
Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda bersepeda untuk menikmati keindahan Alalam Majalengka. Foto: dok AKBP Syamsul Huda for TIMES Indonesia
Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda bersepeda untuk menikmati keindahan Alalam Majalengka. Foto: dok AKBP Syamsul Huda for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menawarkan pemandangan alam yang sangat wajib dinikmati oleh para wisatawan yang sedang berlibur, karena di kota ini menyimpan sejuta panaroma keindahan alamnya yang indah.

Kabupaten yang berada di sebelah utara Jawa Barat ini terkenal dengan pemandangan alam sawah teraseringnya. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan untuk menikmati keindahan Majalengka oleh para wisatawan. Diantaranya, sport tourism seperti hikking, trakking serta bersepeda.

Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan agrowisata hingga menikmati segarnya air terjun cantik yang tersembunyi. Sehingga keindahan alam merupakan ikon Kabupaten Majalengka yang wajib disambangi ketika berkunjung ke Bumi Sindangkasih ini.

Menjajalnya dengan bersepeda menjadi keseruan tersendiri bagi beberapa pesepeda di kota seribu curug ini. Seperti yang dilakukan Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda. Ia pun bergerak ketika mentari masih rendah di ufuk timur.

Kapolres-Majalengka-2.jpg

Dengan bersepeda, Kapolres Majalengka menyusuri pematang sawah untuk merasakan dan menyentuh langsung bulir-bulir dari tanaman padi yang eksotis ini. Tak hanya itu, ia juga bisa menyimak aktivitas warga setempat yang berjalan kaki sambil menjunjung keranjang.

"Bersepeda memberikan kita keleluasaan menyusuri jalan menurun atau menanjak mengikuti bentuk jalan. Selain bersepeda menyusuri pematang sawah, kita bisa menyusuri jalan aspal yang berliku, naik turun di sepanjang jalan di Majalengka," ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Setelah itu, ia menyudahi jelajah alamnya dengan beristirahat dan saling menyapa satu sama lainnya, termasuk dengan warga Kabupaten Majalengka.

Menurut dia, bersepeda di Majalengka tak hanya mendapatkan kesegaran udara pagi yang sehat. "Kita juga dapat melihat langsung keindahan Kabupaten Majalengka. Bersepeda itu selain sehat, murah dan juga merakyat," kata mantan Kapolresta Cirebon ini.

Dengan bersepeda ke destinasi alam tidak hanya menikmati pesona dan lanskap yang bisa membuat terpukau, namun juga berolahraga. Majalengka tentu punya banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk bersepeda sambil menikmati keindahan alam.

Selain itu, pria berpangkat dua melati di pundaknya itu menuturkan kegiatan gowes juga sekaligus menjalin silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat.

Mantan penyidik KPK ini menyatakan olahraga penting untuk menjaga kebugaran di tengah kesibukan dan rutinitas tugas. Termasuk menjaga Majalengka dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

"Lewat olahraga kita juga bersosialisasi untuk mencintai alam. Alhamdulillah, Majalengka saat ini terjaga karena tingkat kesadaran masyarakat makin tinggi untuk tidak membakar lahan. Komitmen kami, menjaga langit Majalengka tetap biru," ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa dengan bersepeda dapat menjelajahi lanskap Kabupaten Majalengka. "Selain menjadi sehat kita juga akan mendapat ketenangan pikiran menelusuri sejuta panorama alam dengan bersepeda, namun tetap dengan disiplin protokol kesehatan," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES