Peristiwa Daerah

Sore Ini, Pemkot Pariaman Grand Launching Calender of Event Pariaman Festival 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:56 | 31.15k
Grand Launching Calender of Event (CoE) Pariaman Festival 2021. (Foto : Disbudpar Kota Pariaman for TIMES Indonesia)
Grand Launching Calender of Event (CoE) Pariaman Festival 2021. (Foto : Disbudpar Kota Pariaman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PARIAMAN – Sabtu (27/2/2021) sore ini, Pemkot Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), akan punya gawe besar. Bertempat di Mal SKA, Kota Pekanbaru, Riau, mereka akan menggelar Grand Launching Calender of Event (CoE) Pariaman Festival 2021.

Kota Pekanbaru, Riau, menjadi pilihan tempat pelaksanaan karena masyarakat setempat merupakan wisatawan domestik terbanyak yang berwisata ke Kota Pariaman.

"Agenda ini sekaligus visi Pemerintah Kota Pariaman, mewujudkan Kota Pariaman Kota Wisata, Perdagangan, Jasa yang Religius dan Berbudaya," ucap Wali Kota Pariaman, Dr H Genius Umar, SSos., MSi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Genius Umar, ini rencananya akan dihadiri Wali Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pekanbaru, perwakilan pengusaha travel Kota Pekanbaru, Tour Agen, pengusaha dan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP).

Untuk diketahui, PKDP adalah suatu organisasi para perantau Minangkabau yang berasal dari wilayah administrasi Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Juga warga dari wilayah sekitarnya yang punya kedekatan budaya, sejarah dan hubungan emosional kekerabatan.

"Kami akan melaunching sekaligus memperkenalkan 45 Event Pariaman Festival 2021, kepada masyarakat Riau , khususnya di Kota Pekanbaru yang merupakan wisatawan domestik terbanyak kami," ungkap Genius Umar.

Disebutkan, Pariaman Festival 2021, adalah upaya Pemerintah Kota Pariaman dalam mempercepat pemulihan ekonomi dimasa pandemi melalui sektor pariwisata.

"Demi kenyamanan wisatawan, seluruh event yang kami gelar dipastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi wisatawan bisa bersantai menikmati waktu liburan," cetus Wali Kota daerah berjuluk The Sunset City of Indonesia ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, S.Stp, M.Si, menambahkan, Pariaman Festival 2021, berisi 45 event seni, budaya, kreativitas, sport tourism dan lainnya. Yang dipadukan dengan eksotisme pemandangan alam Kota Pariaman.

"Kami bisa memastikan, wisatawan yang datang dijamin akan merasa aman, nyaman dan terkesan," katanya.

Dicontohkan, pada 27 Maret 2021, Pemkot Pariaman akan menggelar Festival Bunga. 1-20 Mei 2021, ada Festival Ramadhan. Dan 20-21 Agustus 2021, digeber ajang bergengsi Pariaman Triathlon.

Untuk 25 September 2021, digelar Festival 1.000 Penari Indang. Serta masih banyak lagi event yang dilaksanakan disepanjang tahun 2021.

Kepala Dinas peraih penghargaan Best Leadership & Profesional dari lembaga independen Majalah Penghargaan Indonesia ini juga memastikan Grand Launching CoE Pariaman Festival 2021, di Mal SKA, Kota Pekanbaru, Riau, akan berlangsung spektakuler.

Beragam potensi seni, budaya, tradisi, olahraga dan kekayaan destinasi Kota Pariaman, akan disuguhkan. "Bagi masyarakat diseluruh Indonesia, bisa menyaksikan melalui Live Streaming Facebook dan Instagram ‘Pariaman Tourism’," ujar Dwi Marhen.

Grand Launching Coe Pariaman Festival 2021 ini adalah kelanjutan dari Soft Launching CoE Pariaman Festival 2021, yang digelar di Pentas Pantai Kata Kota Pariaman pada tanggal 23 Januari 2021 lalu.

Kala itu, Pemkot Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), sekaligus membuka event perdana, yakni Pariaman Culture Everyweek. Sebuah event seni dan budaya yang dilaksanakan setiap Sabtu sore sepanjang tahun 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES