Peristiwa Daerah

Genjot Pertumbuhan Pariwisata, Pelaku Wisata di Banyuwangi Siapkan Songgon TIC

Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:56 | 36.47k
Sambutan Camat Songgon dalam acara sarasehan Pelaku wisata dan UMKM. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Sambutan Camat Songgon dalam acara sarasehan Pelaku wisata dan UMKM. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata, pelaku wisata serta UMKM di Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi akan melaunching pusat informasi wisata atau Tourism Information Center (TIC).

Hal ini digagas dalam acara sarasehan di Aula Pinus Camp 2, Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Sambutan Camat Songgon b

Dengan dihadiri oleh para pelaku UMKM dan pengelola tempat wisata serta Camat Songgon, Kunto Prastawa. Bukan hanya membahas tentang pusat informasi namun nantinya akan ada pula festival bagi UMKM di wilayah kecamatan Songgon.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Songgon, Kunto Prastawa memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku wisata dan UMKM Songgon untuk Rencana Louncing TIC dan Songgon Festival.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan perlunya kerjasama yang solid antar pelaku wisata dan umkm agar pelaksanaan grand opening sesuai dengan harapan bersama.

"Saya apresiasi rencana launching Songgon TIC, kita berharap teman teman bisa maksimalkn persiapanya, dimulai kesiapan pameran UMKM dan pameran potensi wisata Songgon hingga saat pelaksanaan bisa memberi imbas agar orang tertarik berkunjung ke Songgon," katanya, Sabtu (27/2/2021).

Dalam menyiapkan kegiatan, camat Songgon menuturkan Event nanti para pelaku harus membuat pedoman yang terukur sesuai Plaining, Organisasing dan Controling (POC).

"Lakukan persiapan yang matang sesuai kebutuhan dan target, POC Bisa jadi pegangan agar kegiatan bisa maksimal dan sesuai harapan saat Grand Opening nantinya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pesona Songgon Dicky Prastiyo (31) berharap Songgon TIC Yang difasilitasi Camat Songgon benar-benar bisa dimanfaatkan para pelaku umkm dan wisata.

”Matur nuwun pada pak camat yang sudah memfasilitasi Tempat,kami akan manfaatkan maksimal serta saat louncing nanti kita buat Songgon TIC Berbasis Digital," kata Dicky.

Dengan adanya Songgon TIC, Dicky optimis kecamatan songgon akan menjadi pusat study banding umkm dan wisata berbasis pedesaan.

"Hasil rapat kerja sebelum hari ini kami para pelaku optimis akan menjadi generator penggerak ekonomi disonggon, Songgon dengan puluhan potensi wisata yang dimiliki dan umkm yang ada Songgon akan menjadi kiblat study banding kegiatan," pungkasnya

Sambutan Camat Songgon c

Rencananya, rilis Songgon TIC dan Songgon Festival ini akan diadakan pada akhir Maret tahun 2021 ini bakal dikemas dengan beberapa kegiatan, di antaranya bedah potensi Songgon, pameran destinasi wisata, dan fun trip Songgon

Selain dengan adanya pusat informasi wisata dan UMKM, untuk mengenalkan daya tarik wisata di kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, ada pula bazhar hasil  UMKM yang serta puncaknya nanti bakal digaungkan dalam rangkaian Rowo bayu festival pada setiap akhir tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES