Peristiwa Daerah

IAIN Ponorogo Selenggarakan Gebyar Tarbiyah dan Konsolnas Fordematar 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 09:14 | 63.50k
Dewan mahasiswa Fatik IAIN Ponorogo sukses gelar Gebyar Tarbiyah 2021. (Foto:Herry/Times Indonesia)
Dewan mahasiswa Fatik IAIN Ponorogo sukses gelar Gebyar Tarbiyah 2021. (Foto:Herry/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOIAIN Ponorogo kembali menyelenggarakan event rutin Gebyar Tarbiyah, sekaligus menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konsolidasi Nasional Forum Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (Konsolnas Fordematar) tahun 2021.

"Acara yang dikemas dengan tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan' ini sebagai wujud pengejawantahan bahwa semakin tinggi kebudayaan maka semakin tinggi pula mutu pendidikan," tegas Anggun Nila Khoirunnisa selaku Ketua Pelaksana, Sabtu, (23/2/2021).

Menurutnya penanaman nilai-nilai kebudayaan dalam dunia pendidikan sangat diperlukan, sehingga pihaknya juga mengadakan Webinar Nasional bersama Budayawan Sujiwo Tejo membahas tentang akulturasi nilai kebudayaan dan pendidikan.

Gebyar-Tarbiyah-2.jpg

Semua tahapan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, karena selain pelaksanaan Gebyar Tarbiyah 2021, Dema Fatik IAIN Ponorogo juga menjadi tuan rumah Konsolnas Fordematar tahun 2021 yang diikuti 18 delegasi kampus berlatar belakang Fakultas Tarbiyah se-Indonesia.

Sementara Abdillah Mu'izz, Ketua Dema Fatik IAIN Ponorogo menjelaskan bahwa mahasiswa Tarbiyah harus berintegritas dan berkontribusi dalam mengawal pendidikan.

"Akulturasi nilai kebangsaan dan keagamaan dalam pendidikan akan menjadi ruh terbentuknya karakter mahasiswa dalam membangun peradaban ke depan," jelasnya.

Gebyar-Tarbiyah-3.jpg

Pelaksanaan Konsolnas sendiri berjalan lancar dan sukses. M Afandi Kakatua, utusan dari Dema FITK IAIN Gorontalo menjadi Koordinator Pusat Terpilih.

Kepada TIMES Indonesia, ia menjelaskan bahwa Fordematar akan selalu mengawal segala isu pendidikan dan kebijakan pendidikan khususnya yang berbasis keagamaan.

"Semoga Fordematar PTKI Se-Indonesia yang terbentuk pada Konsolnas Fordematar di IAIN Ponorogo mampu membuka peran untuk mengkonstruksi pendidikan di Indonesia yang lebih baik," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES