Peristiwa Daerah

Dua Toko Helm Stasiun Kota Baru Malang Habis Terbakar

Sabtu, 27 Februari 2021 - 08:50 | 168.08k
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) saat melakukan pemadaman, Sabtu (27/02/2021). (Foto: Istimewa/TIMES Indonesia)
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) saat melakukan pemadaman, Sabtu (27/02/2021). (Foto: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah toko helm di deretan yang terkenal disebut dengan wilayah toko helm Stasiun Kota Baru Malang dilalap si jago merah. Dua toko helm milik Sulikha dan Rifai yang berada di Jalan Trunojoyo, Kota Malang, tepatnya di depan rumah makan Ocean Garden, Sabtu (27/02/2021) habis terbakar beserta isinya.

Salah satu saksi di lokasi kejadian, Wigyan Praptanyo yang bekerja sebagai satpam di ocean garden mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

"Saya sempat mendengar ledakan keras. Saya pikir maling, karena posisi toko itu tertutup," ujar Wigyan, Sabtu (27/02/2021).

Merasa sedikit curiga dengan suara ledakan dan sangkaannya, Wigyan pun berusaha menghampiri dan melihat toko tersebut meskimpintu tertutup.

"Kalau sumber suara itu di tokonya Sulikha. Saya berusaha mengintip lewat lobang disitu, ternyata pas saya lihat sudah ada api yang menyala di dalam," ungkapnya.

Saat dirinya melihat percikan api yang telah menyala di dalam toko tersebut, Wigyan akhirnya bergegas meminta tolong warga sekitar dan menyuruh anaknya untuk segera menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Saya panik dong, terus saya teriak minta tolong. Orang-orang saya suruh segera telpon damkar dan anak saya juga demikian," katanya.

Setelah itu, tidak lama dari kejadian tersebut, akhirnya petugas damkar Kota Malang langsung datang dengan mengerahkan sekitar lima mobil damkar.

"Sekitar 15 menitan petugas langsung datang dan juga tak lama dari situ para pemilik pun juga mendatangi toko helm tersebut," ucapnya Wigyan, yang berada di sekitar Stasiun Kota Baru Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES