Entertainment

Pelantikan Bupati Ngawi Disaksikan Virtual, Ony-Antok Segera Tancap Gas Program

Jumat, 26 Februari 2021 - 23:35 | 90.21k
Forpimda Ngawi menyaksikan pelantikan secara virtual di Pendapa Wedya Graha. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Forpimda Ngawi menyaksikan pelantikan secara virtual di Pendapa Wedya Graha. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Pelantikan Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi secara hybrid di Gedung Negara Grahadi Surabaya disaksikan secara virtual oleh jajaran Forpimda dan sejumlah pejabat di Pendapa Wedya Graha Pemkab Ngawi, Jumat (26/2/2021).

Plh Bupati Ngawi Shodiq Tri Widiyanto mengatakan, setelah pelantikan akan dilakukan serah terima jabatan yang dijadwalkan pada Rabu (3/3/2021). Serah terima dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Ngawi.

"Dalam serah terima jabatan nanti akan ada sambutan visi dan misi bupati dan wakil bupati. Acara dikemas secara online dan offline," jelas Sodiq yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Ngawi.

Forpimda Ngawi b

Sesuai Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri, Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa jabatan hingga 2026. Namun apabila ada hal atau perundangan yang mengatur tentang perubahan masa jabatan tersebut akan menyesuaikan keadaan yang ada.

"Kita mengikuti aturan yang berlaku terlebih dahulu, yakni masa jabatan hingga 2026. Apabila ada perubahan Pemkab Ngawi menyesuaikan,” jelas Sodiq.

Bupati dan Wakil Bupati Ngawi dilantik Gubernur Jawa Timur pada sesi pertama yang dimulai pukul 09.00 WIB. Ada enam pasangan kepala daerah termasuk Ony Anwar Harsono dan Dwi Riyanto Jatmiko (Ony-Antok) yang mengikuti  pelantikan.

Usai dilantik, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko meminta dukungan semua pihak menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Ngawi. Ony mengaku akan langsung tancap gas menjalankan program prioritas.

"Akan kita modifikasi strategi- strategi untuk recovery ekonomi dan mempercepat penyaluran vaksin ke masyarakat agar terbentuk herd immunity," jelas Ony.

Setelah menuntaskan program penanganan Covid-19, Ony akan merealisasi program prioritas bidang pertanian yakni Ngawi Organik sebagai implementasi kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan.

"Komunikasi dengan jajaran OPD sudah berjalan dengan baik. Karena itu saya target dalam dua minggu ini sudah terjadwal semuanya," tegas Ony.

Acara pelantikan Bupati Ngawi dan Wakil Bupati Ngawi yang disaksikan  secara virtual di Pendapa Wedya Graha  juga dihadiri Budi Sulistyono Bupati Ngawi periode sebelumnya. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dan pembatasan jumlah undangan yang hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES