Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka di Depan Mata, Begini Persiapan Disdikbud Kota Malang

Jumat, 26 Februari 2021 - 20:03 | 25.80k
Ilustrasi uji coba sekolah tatap muka. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi uji coba sekolah tatap muka. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang (Disdikbud Kota Malang) mulai menyiapkan rencana pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Persiapan itu mulai dari memasukkan data guru menjadi peserta penerima vaksin Covid-19, persiapan modul pembelajaran dengan dua metode, cek protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan sekolah, dan sosialisasi kepada orang tua siswa.

"Dalam waktu dekat ini, 9 ribuan guru nanti akan segera divaksin. Bulan ini, maksimal awal bulan besok. Itu persiapan kami termasuk sosialisasi kepada orang tua. Targetnya nanti bisa tatap muka saat Juli nanti. Mudah-mudahan maksimal Juli," kata Suwarjana, Jumat (26/2/2021).

Kepada Disdikbud Kota Malang itu mengatakan bahwa saat ini pihaknya menyiapkan sekolah-sekolah terkait protokol kesehatan Covid-19. Seperti ketersediaan ruang kelas, wastafel, masker, dan protokol lainnya.

Pihaknya juga sedang menyiapkan terkait modul pembelajaran yang harus tersedia untuk dua model, yakni daring dan luring. Pihak-pihak terkait tengah memproses dan menggodok hal ini.

Terkait mekanisme pembelajaran tatap muka, Disdikbud Kota Malang belum bisa memastikan apakah 50 persen, 25 pesen atau bahkan hanya siswa yang praktik saja. "Sekarang masih proses pembahasan," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES